Teuku Wisnu: Salah Satu Cara Bantu Aleppo, Sebarkan Beritanya Lewat Medsos!

Teuku Wisnu: Salah Satu Cara Bantu Aleppo, Sebarkan Beritanya Lewat Medsos!

author photo
Teuku Wisnu termasuk salah satu selebriti Tanah Air yang menunjukkan kepedulian terhadap umat muslim di Kota Aleppo. Lewat media sosialnya, suami Shireen Sungkar itu mengimbau netizen saling membantu untuk umat muslim di kota yang terletak di Suriah itu.

Teuku Wisnu: Salah Satu Cara Bantu Aleppo, Sebarkan Beritanya Lewat Medsos!


Menurut Teuku Wisnu, ada empat hal yang bisa dilakukan umat muslim untuk meringankan beban saudara-saudara di Aleppo, yaitu mendoakan mereka di setiap salat malam, melakukan qunut nazilah, berinfak melalui lembaga kemanusiaan, serta menyebarkan berita tentang Aleppo di media sosial.

“Bismillah semoga Allah Ta’ala menerima semua doa dan upaya yang kita lakukan untuk sodara kita di Syria. Saat ini, tanpa melupakan Aceh, Insya Allah ACT akan memberangkatkan Global ACTion Team #SOSSyria XI (sebelas) ke titik-titik perbatasan untuk menyalurkan bantuan. Sebelumnya, pada November 2016 kemarin ACT telah berhasil menyalurkan bantuan pangan untuk warga sipil ke kota yang baru saja dikuasai penuh oleh rezim, yaitu Aleppo. Sampaikan kepedulian kita untuk mereka!” tulis Wisnu di caption foto peduli Aleppo yang diunggah di Instagramnya, teukuwisnu.

Sebelumnya, ayah dua anak itupun me-repost imbauan untuk saling membantu bagi mereka yang mengalami luka, kelaparan, bahkan meninggal di Kota Aleppo.

“Wahai orang-orang yang beriman! Penuhilah seruan Allah dan Rasul, apabila dia menyerumu kepada sesuatu yang memberi kehidupan kepadamu, dan ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah membatasi antara manusia dan hatinya dan sesungguhnya kepada-Nya lah kamu akan dikumpulkan.” (QS. Al-Anfal: 24). Saat ini, tanpa melupakan Aceh, Insya Allah ACT akan memberangkatkan Global ACTion Team #SOSSyria XI (sebelas) ke titik-titik perbatasan untuk menyalurkan bantuan. Sebelumnya, pada November 2016 kemarin ACT telah berhasil menyalurkan bantuan pangan untuk warga sipil ke kota yang baru saja dikuasai penuh oleh rezim, yaitu Aleppo,” tulis Wisnu me-repost @actforhumanity.

Baca Juga:




Next article Next Post
Previous article Previous Post