Tentara Amerika Ini Ungkap Alasan Hijrahnya Menjadi Mualaf Kepada Aa Gym Saat Laksanakan Umroh

Diposting pada

Sungguh sebuah kebahagiaan yang tidak terkira ketika Allah menurunkan hidayah-Nya kepada seseorang untuk mengenal Islam. Itu juga yang diceritakan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Aa Gym saat melaksanakan umroh.

Tentara Amerika Ini Ungkap Alasan Hijrahnya Menjadi Mualaf Kepada Aa Gym Saat Laksanakan Umroh

Dalam perjalanan umrohnya, ia bertemu dengan dengan seorang mantan tentara elite AS Navy Seal Muhammad Angel Avilez. Diceritakan dalam laman Facebook resmi Aa Gym bahwa Avilez mengaku keputusannya masuk Islam merupakan keputusan yang terbaik selama hidupnya. Ia pun bahkan mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada istrinya yang sudah menjadi jalan dirinya mengenal Islam.

“Islam banyak mengajarkan kedamaian dan cinta, saya sedih sebagian dunia tak mengerti tentang ini,” ucapnya.

Dituturkannya bahwa semakin seseorang mendalami Islam, maka akan banyak kebaikan dari Allah yang ia dapatkan. Saat ditanya tentang pengalamannya melaksanakan umroh, Avilez mengaku terkejut untuk pertama kalinya. Ini karena ia banyak mendengar kalimat dzikir seperti Allahu Akbar dan Alhamdulillah.

“Sudah sangat lama saya ingin melihat ini. Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk datang umrah. Insya Allah tahun depan keluarga saya, istri dan dua anak ikut,” ungkapnya.

Avilez sendiri sudah mengabdi menjadi tentara militer AS selama 20 tahun dan keputusannya masuk islam dimulai pada tanggal 7 Desember 2003. Ia pun mencatatkan tanggal bersejarah tersebut dalam cincinnya.

Diketahui bahwa Avilez menikah dengan seorang wanita muslim dari Jakarta Selatan dan keduanya bertemu pada tahun 2002 saat musim panas.

Baca Juga:

Loading...