Tak Pedulikan Gengsi, Pasangan Yang Menikah Dengan Sangat Sederhana Ini Menjadi Viral Di Medsos



Bagi pasangan yang telah mengucapkan ijab kabul tentu ingin bisa mensyukuri momen tersebut lewat acara resepsi dimana semua keluarga, teman dan kerabat hadir guna mendoakan mereka. Jamuan makan pun tentu menjadi keharusan yang harus disediakan untuk mengisi suasana bahagia tersebut.

Semua yang pernah menikah pun tentu mengetahui bahwa biaya untuk resepsi tentu sangatlah besar. Selain untuk biaya konsumsi, juga dibutuhkan biaya untuk dekorasi dan riasan serta baju pengantin.

Tak Pedulikan Gengsi, Pasangan Yang Menikah Dengan Sangat Sederhana Ini Menjadi Viral Di Medsos

Namun pasangan ini mematahkan persepsi tersebut dan seperti melawan arus. Ini karena keduanya menggelar acara resepsi yang sangat sederhana dan memilih menyimpan uang mereka untuk kehidupan pasca pernikahan.

Kisahnya di media sosial pun membuat haru dan menggugah hati sejumlah netizen untuk melakukan resepsi serupa. Kisah ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram Bingkai Muslimah dan disebutkan bahwa pasangan yang menikah tersebut adalah Fathia Azkia dan Herry Purwanto.

Kisah pernikahan sederhana mereka benar-benar mematahkan rasa gengsi yang terkadang hinggap dalam benak muda mudi.

Bagi Fathia dan Herry, pernikahan yang digelar lebih mementingkan sah dan halalnya dibandingkan bermewah-mewah dalam resepsi. Uang tabungan mereka pun akan digunakan untuk membeli rumah nantinya.

“Saya tidak menuruti gengsi, yang penting sah dan halal. Tidak ada yang membanggakan dari pesta yang mewah. Sehebat apapun pestanya, pastinya akan ada saja orang yang mencela dan beri komentar. Jadi mending sederhana sekalian, kan?” ucapnya, sebagaimana dikutip dari Rumahcom.

Pernikahan mereka pun hanya dihadiri oleh penghulu, kerabat dan anak yatim piatu yang ada di sekitar mereka. Ikrar suci itu pun digelar di gedung yayasan yatim piatu bersama dengan 100 orang tamu dan hanya menghabiskan biaya 5 juta saja.

Konsep pernikahan Fathia dan Herry yang sederhana mendapatkan respon positif dari netizen. Salah satu netizen berkomentar, “Masya Allah salut daripada hamburin duit untuk resepsi doang yang habis atau orang juga lupa tujuan dan kehidupan menikah masih panjang.”

Baca Juga:





loading...