Sumatera Barat Raih World’s Best Halal Destination Dan Kalahkan Turki Serta Abu Dhabi



Masyarakat Indonesia patut berbangga karena salah satu daerah Indonesia mendapatkan penghargaan dari dunia internasional. Pada hari Rabu (7/12/2016) Sumatera Barat mendapatkan dua penghargaan yakni World’s Best Halal Destination dan World’s Best Halal Culinary Destination dengan diwakili oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Tak hanya itu saja, Sumatera Barat juga menerima satu kategori khusus atas nama Ero Tour yakni World’s Best Halal Tour Operator.

Sumatera Barat Raih World’s Best Halal Destination Dan Kalahkan Turki Serta Abu Dhabi

Dituturkan oleh Irwan bahwa persaingan untuk kompetisi halal sedunia ini, Sumatera Barat harus bersaing dengan berbagai negara hebat seperti Turki dan Abu Dhabi. Meski begitu, dirinya bersyukur masyarakat bisa mendukung pariwisata dan menjadikan Sumbar sebagai juara dalam ajang tersebut.

Harapannya pun semoga dengan prestasi tersebut membuat wisatawan muslim bisa lebih banyak datang ke Sumatera Barat.

Berikut adalah kutipan dari pernyataan Irwan Prayitno di media sosial Facebook.

Sumatera Barat secara Resmi Memenangkan 2 Penghargaan Dunia mewakili Indonesia:
WORLD'S BEST HALAL DESTINATION
WORLD'S BEST HALAL CULINARY DESTINATION

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, karena 7 Desember 2016, Sumatera Barat berhasil memenangkan kompetisi Halal tingkat dunia "The World Halal Tourism Award 2016"

Sumatera Barat memenangkan dua kategori umum yaitu World's Best Halal Destination dan World's Best Halal Culinary Destination, serta satu kategori khusus, yaitu World's Best Halal Tour Operator, atas nama Ero Tour.

Saya sebagai Gubernur Sumatera Barat sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan segenap insan pariwisata serta relawan, atas dukungan penuhnya kepada kami dalam proses yang luar biasa ini, baik dari segi timing maupun kompetitor yang dihadapi.

Adalah tidak mudah mencapainya, karena harus menghadapi nominee hebat lainnya seperti Turki, Abu Dhabi, Dubai, Malaysia, dan Palestina. Pada babak penyisihan 5 besar, kami masuk di 3 besar, dan pada babak final kami dinyatakan sebagai pemenangnya oleh Komite Dewan Juri yang merupakan para profesional di bidang pariwisata dari beberapa negara.

Setelah ini, tentu akan lebih berat lagi, yaitu meningkatkan seluruh infrastruktrur dan edukasi bagi seluruh komponen penyokong pariwisata, untuk menyambut kedatangan para wisatawan yang datang ke Sumatera Barat. Komitmen membangun pariwisata halal dengan tetap menjaga budaya luhur Minangkabau, yaitu Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah.

Sekali lagi terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungannya yang luar biasa

#worldhalaltourism2016
#wisatareligi
#wisatakuliner
#ayokesumaterabarat


Baca Juga:





loading...