Subhanallah, Ternyata Nabi Muhammad Suka Dengan Keju, Ini Dalilnya

Diposting pada

Keju adalah sebuah makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Hasil dari proses tersebut nantinya akan dikeringkan, diproses, dan diawetkan dengan berbagai macam cara.

Subhanallah, Ternyata Nabi Muhammad Suka Dengan Keju, Ini Dalilnya

Keju dikenal di seluruh dunia, namun diduga pertama kali dikenal di daerah sekitar Timur Tengah. Meskipun tidak dapat dipastikan kapan keju pertama kali ditemukan, menurut legenda keju pertama kali ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang pengembara dari Arab.

Keju memiliki hampir semua kandungan nutrisi pada susu, seperti protein, vitamin, mineral, kalsium, dan fosfor. Keju sangat bermanfaat karena kaya akan protein, terutama bagi anak kecil karena mereka membutuhkan protein yang lebih banyak dibandingkan orang dewasa.

Dalam sebuah hadits riwayat Imam Ibnu Majah mengindikasikan bahwa Nabi Muhamamd Shallallahu alaihi wasallam adalah seseorang yang menyukain keju, Simak penjelasan berikut ini.

حَدَّثَنَا هِشَامُ بْنُ عَمَّارٍ حَدَّثَنَا صَدَقَةُ بْنُ خَالِدٍ حَدَّثَنِي ابْنُ جَابِرٍ حَدَّثَنِي سُلَيْمُ بْنُ عَامِرٍ عَنْ ابْنَيْ بُسْرٍ السُّلَمِيَّيْنِ قَالَا
دَخَلَ عَلَيْنَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَوَضَعْنَا تَحْتَهُ قَطِيفَةً لَنَا صَبَبْنَاهَا لَهُ صَبًّا فَجَلَسَ عَلَيْهَا وَأَنْزَلَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ عَلَيْهِ الْوَحْيَ فِي بَيْتِنَا وَقَدَّمْنَا لَهُ زُبْدًا وَتَمْرًا وَكَانَ يُحِبُّ الزُّبْدَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Telah menceritakan kepada kami Hisyam bin ‘Ammar, telah menceritakan kepada kami Shadaqah bin Khalid, telah menceritakan kepadaku Ibnu Jabir, telah menceritakan kepadaku Sulaim bin ‘Amir dari kedua anaknya Busr As Sulami (‘Abdullah bin Busr dan ‘Athiyah bin Busr) keduanya berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam masuk menemui kami. Lantas kami meletakkan selimut milik kami yang kami hamparkan untuk beliau. Kemudian beliau duduk di atasnya. Kemudian Allah menurunkan wahyu kepada beliau di rumah kami. Lalu kami menyediakan keju dan kurma untuk beliau. Sungguh, beliau sangat menyukai keju.”

Hayo siapa yang suka dengan keju? berarti kesukaan kita sama dengan Nabi Muhammad.

Loading...