Pembuat Film Anti Islam Yang Sudah Bertaubat Ini Sebut Aksi 212 Sebagai Contoh Bagi Muslim Eropa



Aksi 212 yang digelar oleh umat Islam dari berbagai daerah dan dipusatkan di ibukota telah menjadi sorotan dunia internasional. Dengan jumlah lebih dari 7 juta muslim, banyak tokoh Timur Tengah maupun Eropa yang mengapresiasinya.

Pembuat Film Anti Islam Yang Sudah Bertaubat Ini Sebut Aksi 212 Sebagai Contoh Bagi Muslim Eropa

Salah satunya adalah pembuat film anti Islam ‘Fitna’ yang telah bertaubat dan menjadi muslim bernama Arnoud Van Doorn. Mantan Wakil ketua Partai Kebebasan (PVV) tersebut menyebutkan bahwa umat islam Indonesia patut menjadi contoh yang hebat bagi muslim Eropa.

Melalui akun Twitter miliknya, ia menulis, “Lebih dari 4 juta Muslim melakukan protes untuk menuntut hak mereka di Indonesia. Contoh hebat untuk muslim di Eropa.”


Namun setelah mendapatkan informasi terbaru bahwa jumlah umat Islam Indonesia mencapai 7 juta, maka Van Doorn pun meralat info yang ia sebarkan.

“Jumlahnya mencapai 7 juta,” tulisnya.

Van Doorn sendiri telah membuat film anti Islam ‘Fitna’ bersama dengan Geert Wilder pada tahun 2008. Namun Allah memberikan hidayah-Nya sehingga di tahun 2013, ia dengan mantap masuk menjadi seorang muslim.

Tak hanya itu saja, ia juga meminta maaf kepada seluruh umat muslim di dunia dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Bahkan ketika menunaikan ibadah haji, ia segera meminta maaf kapada para ulama yang berada di Masjid Nabawi.

Memang setelah menjadi seorang muslim, Van Doorn banyak mengalami perubahan positif. Karena perubahannya tersebut membuat anaknya yang pertama pun ikut menjadi seorang muslim di tahun 2014. Masya Allah.

Baca Juga:





Loading...