Para Wanita, Jangan Mengaku Muslimah Jika Masih Belum Berani Untuk Berhijab



Sesungguhnya Allah telah membuat syariat yang sangat jelas kebaikannya bagi setiap diri manusia, entah itu laki-laki maupun perempuan. Salah satunya dalam hal berpakaian dimana selain menjadikan diri manusia indah, juga menjadi sarana untuk menutup aurat.

Para Wanita, Jangan Mengaku Muslimah Jika Masih Belum Berani Untuk Berhijab

Allah Ta’ala berfirman:

“Hai anak Adam sesungguhnya kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik yang demikian itulah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.” (QS Al Araf 26)

Bagi seorang wanita muslim, berjilbab merupakan sebuah identitas diri dan bukan hanya sekedar menutup aurat. Sehingga perintah Allah tersebut bukanlah sesuatu yang bisa ditawar-tawar lagi seperti halnya shalat 5 waktu.

Rasulullah telah bersabda, “Tidak diterima shalat wanita dewasa kecuali yang memakai khimar (jilbab).” (HR Ahmad, Abu Dawud, tirmidzi dan Ibnu Majah)

Bahkan secara tegas, Allah telah menjelaskan kondisi wanita yang tidak mau berhijab.

“Orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, juga mendustakan akhirat, hapuslah seluruh pahala amal kebaikan. Bukankah mereka tidak akan diberi balasan selain dari apa yang telah mereka kerjakan?” (QS Al Araf 147)

Bahkan Allah menyatakan keberadaan wanita muslim yang enggan mengenakan jilbab akan berada di dalam neraka lantaran mendustakan ayat Allah yang telah jelas memerintahkan untuk berjilbab.

“Adapun orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, mereka itulah penghuni neraka. Mereka kekal di dalamnya.” (QS Al Araf 36)

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pun begitu mengungkapkan kesedihannya lantaran tidak mengenali wanita muslim yang disiksa di dalam neraka. Ini karena selama hidup, mereka enggan untuk menutupi rambut dari pandangan laki-laki non mahram.

Rasulullah bersabda: “Wahai Ali pada malam mi’raj ketika aku pergi ke langit aku melihat wanita wanita umatku dalam azab dan siksa yang amat pedih sehingga aku tidak mengenali mereka.Oleh karena itu, sejak aku melihat pedihnya azab dan siksa mereka, aku menangis.

Kemudian Rasulullah bersabda: “Aku melihat wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih. Wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih adalah wanita yang tidak mau menutupi rambutnya dari pandangan laki laki yang bukan mahram.”

Meski awalnya terasa sulit dan sangat berat, niatkanlah dengan kuat dan luruskanlah hanya untuk Allah semata. Bahkan ada banyak manfaat yang bisa didapat jika seorang muslimah berhijab.

1. Akan semakin disayang Allah lantaran mentaati perintah-Nya.

2. Akan dimudahkan dalam rezeki dan menghadapi persoalan hidup

3. Menjadikan diri terus berusaha ke arah yang lebih baik

4. Terhindarkan dari laki-laki iseng

5. Terlihat cantik alami

6. Bisa menjaga kesehatan rambut

7. Menghemat perawatan rambut

8. Menjadi sarana berdakwah kepada teman atau keluarga

Baca Juga:





Loading...