NASA Telah Buktikan Kebenaran Rasulullah Bahwa Jazirah Arab Dahulu Adalah Padang Rumput



Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam merupakan utusan Allah yang segala ucapan maupun tindakannya ada dalam jalan kebenaran. Rasulullah juga merupakan seorang pribadi yang jujur dan dapat dipercaya sejak masih kecil sehingga mendapatkan gelar Al Amin dari masyarakat sekitarnya.

NASA Telah Buktikan Kebenaran Rasulullah Bahwa Jazirah Arab Dahulu Adalah Padang Rumput

Ucapan Rasulullah dalam berbagai hadist pun hendaknya kita yakini, meski dalam pandangan kita merupakan sebuah hal yang sulit diterima dengan akal. Salah satunya seperti sabda Rasulullah mengenai kondisi jazirah Arab jaman dahulu.

Disebutkan bahwa dahulu jazirah Arab merupakan sebuah padang rumput dan bersungai-sungai. Jauh berbeda dengan kondisi saat ini yang tampak berupa padang pasir tandus.

Hal itu dimuat dalam hadist riwayat Muslim dimana Rasulullah bersabda, “Hari kiamat tidak akan terjadi sehingga harta berlimpah, sehingga seseorang hendak mengeluarkan zakat hartanya tetapi ia tidak menemukan seorang pun yang menerimanya dan sehingga tanah arab kembali menjadi padang rumput dan sungai.” (HR Muslim)

Disebutkan dalam hadist tersebut bahwa salah satu tanda kiamat adalah ketika padang pasir saat ini berubah menjadi padang rumput seperti dahulu. Meski sulit diterima dengan akal, namun ternyata para ilmuwan telah membutikan kebenaran ucapan Rasulullah tersebut.

Baru-baru ini pada ilmuwan telah membeberkan sejumlah fakta bahwa jazirah arab dahulu merupakan padang rumput dan bersungai. Hal ini dibuktikan dengan foto-foto semenanjung Arab dari badan antariksa Amerika NASA yang diambil dari satelit. Dalam foto tersebut terlihat aliran sungai dan danau yang telah terkubur di bawah tanah ribuan tahun lalu.

Disebutkan oleh ilmuwan bahwa daerah seperti Al Ru’u Al Khaliy dan Teluk Arab dahulu seperti Eropa yang dipenuhi dengan sungai, hutan dan danau. Mereka pun menyebutkan bahwa peralihan cuaca nanti akan menjadikan daerah jazirah arab pun kembali seperti semula yakni menjadi padang rumput dan bersungai. Wallahu A’lam

Baca Juga:





loading...