Meski Ibunda Terbaring Sakit, Ia Perintahkan Peggy Melati Sukma Untuk Ikut Aksi, Alasannya Sungguh Mengharukan



Ada banyak kisah mengharukan di balik Aksi Bela Islam 212 seperti kakek yang datang dari jauh dengan modal sendiri, para santri Ciamis yang berjalan kaki menuju Jakarta hingga kisah tersendiri dari para artis yang rela hadir dalam kesempatan tersebut.

Salah satunya adalah Peggy Melati Sukma yang tetap datang dalam Aksi Damai 212 meskipun ibundanya sedang terbaring sakit. Sebenarnya Peggy saat itu ingin menemani ibunya yang sedang sakit dan tidak bisa bangun, namun justru saat itulah terjadi percakapan yang mengharukan sekaligus membuat Peggy semangat untuk datang ke Monas.

Meski Ibunda Terbaring Sakit, Ia Perintahkan Peggy Melati Sukma Untuk Ikut Aksi, Alasannya Sungguh Mengharukan
Peggy Melati Sukma (Detik.com)
“Sebetulnya ibunda saya sedang sakit dalam keadaan tidak bisa bangun. Dalam keadaan sakit yang cukup payah, gitu ya. Dan saya sudah menyampaikan bahwa saya tidak akan turun aksi hari ini. Sesuai pesan alim ulama, yang tidak ikut aksi bisa berdzikir dan berdoa dan saya ingin melakukan itu di samping ibu saya. Tapi ibu saya justru mengatakan ini jihadnya beliau,” ucap Peggy, seperti yang dikutip dari Tarbiyah.

Ibunda Peggy pun mengungkapkan bahwa dengan mengirimkan anak-anak berjuang menjadi jalan baginya yang sakit untuk berjihad.

“Tinggalkan Mama, serahkan kepada Allah, insya Allah dijaga oleh Allah,” kata ibunda kepada Peggy.

Peggy sendiri hadir dalam aksi tersebut guna melakukan aksi sosial dengan membagikan madu yang dikemas dalam botolan dan diperuntukkan bagi para peserta aksi agar tetap terjaga staminanya. Hal ini ia lakukan bersama dengan Urban Syiar dan Yayasan Sahabat Surga di bawah koordinasi Daarut Tauhiid.

“Dari Urban Syiar sendiri menyediakan 5000 botol madu dan agak siang juga ada madu curah agar teman-teman kita peserta aksi terjaga staminanya,” tutur Peggy.

Peggy pun berharap agar Allah menyembuhkan ibunya dan pahala yang ia dapat bisa diberikan untuk sang ibu.

“Insya Allah ini jihad ibu saya, mudah-mudahan Allah memberikan kesembuhan bagi beliau. Mudah-mudahan, jika ada pahala yang diberikan Allah dalam aktifitas ini maka itu adalah untuk ibu saya, insya Allah,” harap Peggy.

Lihat Juga:





Loading...