Masjid Di Swiss Ditembaki Dan 3 Orang Terluka, Mengapa Tak Ada Yang Sebut Pelakunya Teroris?



Sebuah insiden penembakan terjadi di Masjid Zurich Switzerland oleh orang yang tidak dikenal. Dalam insiden tersebut, 3 orang mengalami luka-luka setelah melewati jalan di dekat pusat komunikasi Islam tersebut.

Diketahui bahwa penembakan terjadi pada pukul 17.30 waktu setempat dan kejadian tersebut terjadi setelah Duta Besar Rusia ditembak mati di Turki. Pihak kepolisian pun tengah berusaha untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Masjid Di Swiss Ditembaki Dan 3 Orang Terluka, Mengapa Tak Ada Yang Sebut Pelakunya Teroris?

"Tiga orang terluka tetapi kami masih belum mengetahui tentang keparahan cedera,” ujar perwakilan kepolisian seperti dilansir dari Express, Selasa (20/12/2016).

Akibat peristiwa tersebut, polisi melakukan penutupan jalan dekat dengan stasiun kereta api Zurich dan sekitar 20 anggota berjaga-jaga di lokasi penembakan.

Masjid yang juga pusat kajian Islam di Zurich itu sering digunakan oleh umat Islam keturunan Somalia. Swiss sendiri merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Kristen dan sangat jarang terjadi aksi penembakan.

Sementara itu kini Islam berkembang cukup pesat lantaran penduduknya mengalami pertambahan setelah datangnya imigran asal Yugoslavia.

Islam sendiri masuk ke Swiss pada abad ke 20 melalui para imigran dan kebanyakan muslim di Swiss merupakan para imigran seperti dari Yugoslavia, Turki, Bosnia dan Albania.

Baca Juga:





Loading...