Lakukan Hal Ini, Bersiap-Siaplah Mendapat Laknat Allah Dan Para Malaikat



Siapa yang senang dan mau mendapatkan laknat Allah dan para malaikat? Tentu setiap orang tak ingin mendapatkannya. Bahkan berusaha menjauhi perbuatan yang dilaknat oleh Allah maupun para malaikat serta berusaha untuk memenuhi segala perintah Allah.

Lakukan Hal Ini, Bersiap-Siaplah Mendapat Laknat Allah Dan Para Malaikat

Namun ternyata masih ada orang yang dengan beraninya menentang perintah Allah, terutama yang berkaitan dengan aturan atau hukum Allah. Dalam artian mereka tidak senang jika hukum Allah ditegakkan sehingga berbagai cara pun dilakukan agar tidak ada hukum Allah yang digunakan untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Salah satu hukum Allah yang sepatutnya ditaati oleh hamba-Nya adalah hukum qishash dimana setiap perbuatan dibalas dengan perbuatan yang sama. Contohnya nyawa dibayar dengan nyawa sehingga orang yang membunuh harus siap untuk dibunuh sebagaimana yang diperbuatnya.

Mereka yang enggan dan menghalang-halangi hukum Allah tersebut pun diancam dengan laknat dari Allah dan para malaikat.

Dari Ibnu Abbas sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, "Barangsiapa membunuh secara sengaja maka dihukum dengan pidana qishas, barangsiapa yang menghalang-halangi antara dia dengan air (yang membunuh dengan terbunuh) maka ia mendapat laknat Allah, para malaikat dan seluruh manusia,” (HR. Nasa’i, Abu Daud, dan Ibnu Majah).

Sungguh sebuah kerugian ketika kita mendapatkan laknat Allah karena hidup akan menjadi sengsara di dunia maupun di akhirat. Karenanya janganlah menentang ataupun menghalang-halangi hukum Allah lantaran kekuasaan yang dimiliki. Wallahu A’lam

Baca Juga:





Loading...