Ini Isi Ceramah Habib Rizieq Yang Dipolisikan Oleh Mahasiswa Kristen, Lihat Juga Video Lengkapnya!



Pada hari ini, Senin (26/12/2016) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) secara resmi melaporkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab kepada pihak Polda Metro Jaya Jakarta.

Dalam laporannya PMKRI menyatakan bahwa Habib Rizieq dinilai telah menistakan agama sebagaimana yang diatur dalam pasal 156a KUHP.

Ini Isi Ceramah Habib Rizieq Yang Dipolisikan Oleh Mahasiswa Kristen, Lihat Juga Video Lengkapnya!

Diungkapkan oleh Angelo Wake Kako selaku Ketua Presidium PP PMKRI bahwa ceramah bertajuk “ucapan natal” tersebut telah melecehkan umat kristiani.

Video ceramah Habib Rizieq pun sudah tersebar di berbagai media sosial maupun situs YouTube. Adapun potongan ceramah yang diperkarakan yakni:

“…Habib Rizieq selamat Natal. Artinya apa, selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan. Saya jawab, lam yalid wa lam yulad, Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan. Kalau Tuhan beranak, bidannya siapa…”

Diketahui bahwa ceramah tersebut dilangsungkan di Pondok Kelapa. Angelo pun merasa ucapan itu menista Kristen karena jamaah yang mendengar ceramah Habib Rizieq saat itu tertawa. Ia pun menyatakan bahwa justru ceramah itu menyebarkan kebencian di antara umat beragama.

“Ungkapan kebencian yang disampaikan oleh saudara Habib Rizieq Shihab ini sebenarnya mencerminkan terkait dengan tidak adanya toleransi terhadap keberagaman yang ada di Indonesia yang selama ini dipupuk oleh para leluhur kita dan juga oleh kita sampai saat ini,” jelas Angelo, sebagaimana dikutip dari Republika.

Namun dalam video lengkapnya Habib Rizieq telah mengungkapkan di awal bahwa umat Islam tetap harus bersikap dengan baik dan menjelaskan kepada umat Kristen yang mengucapkan ‘selamat natal’. Ketika umat Kristiani terus bersikeras meski sudah dijelaskan, Habib Rizieq pun meminta umat Islam untuk bersikap tegas dalam akidah.

Simak video lengkap dari ceramah Habib Rizieq tersebut


Lihat Juga:





Loading...