VIDEO: Merinding! Sambil Berkuda, Aa Gym Lepas 4.500 Jamaah Daarut Tauhiid Menuju Jakarta




Pada hari Rabu (30/11/2016) pagi, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym melepas keberangkatan 4.500 jamaah Daarut Tauhiid dari Bandung guna mengikuti Aksi Bela Islam 3 yang digelar di Jakarta pada hari Jumat (2/12/2016).

Ketika Aa Gym memberikan tausiyah, terdengar gemuruh takbir dari para santrinya. Sembari menunggangi kuda, Aa Gym kemudian mengingatkan bahwa aksi tersebut hendaknya dijadikan amal shaleh.

VIDEO: Merinding! Sambil Berkuda, Aa Gym Lepas 4.500 Jamaah Daarut Tauhiid Menuju Jakarta

“Alhamdulillah, rekan-rekan sekalian, insya Allah pagi ini kita akan ikhtiar agar kita memiliki amal shalih saling mengingatkan betapa pentingnya negeri kita ini penuh barokah. Barokah kalau negeri ini jauh dari apa-apa yang tidak Allah sukai. Umat Islam adalah umat mayoritas di negeri ini, paling bertanggungjawab agar memajukan negeri ini di jalan yang Allah sukai,” ucap Aa Gym.

Tak hanya itu saja, pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid ini juga mengingatkan agar para jamaah tidak ujub dan melakukan perbuatan yang sia-sia selama perjalanan.

“Kita seperti ini bukan untuk ujub, riya takabur tetapi ladang dakwah kita. Semoga dengan berbuat seperti ini banyak yang tergugah untuk mencintai Allah, mencintai negeri ini juga sebagai tempat kita bernaung saat ini. Jauhi kesombongan, ketakaburan, perbanyak dzikir, tidak ada kata-kata sia-sia, kata-kata maksiat, mudah-mudahan Allah mencatatkan jadi amal shalih,” lanjutnya.

Diketahui bahwa para jamaah yang berangkat ke Jakarta dan dilepas oleh Aa Gym tersebut terdiri dari para pelajar SMP, SMK dan SMA Daarut Tauhiid. Selain itu hadir pula para santri Tahfidz, guru dan para pengasuh pesantren serta para jamaah masjid dari berbagai usia.

Video telah dihapus oleh pihak Aa Gym

VIDEO: Merinding! Sambil Berkuda, Aa Gym Lepas 4.500 Jamaah Daarut Tauhiid Menuju Jakarta


Lihat Juga:








close ini