VIDEO: Jika Ditanya Calon Mertua 'Kamu Punya Apa?', Begini Jawabannya Menurut Aa Gym




Pernikahan merupakan salah satu gerbang untuk menggapai keridhoan Allah sekaligus mengikuti anjuran Rasulullah. Namun bagi sebagian besar orang, untuk mencapainya diperlukan perjuangan yang salah salah satunya adalah berhadapan dengan pertanyaan calon mertua.

VIDEO: Jika Ditanya Calon Mertua 'Kamu Punya Apa?', Begini Jawabannya Menurut Aa Gym

Tidak dapat dipungkiri bahwa niat yang suci untuk membangun rumah tangga belum tentu mendapatkan persetujuan dari calon mertua. Untuk bisa mendapatkan persetujuan dan pujian calon mertua tak jarang para pemuda pun rela berbohong.

Dalam kajian Ma’rifatullah di Masjid Daarut Tauhiid, Kamis (10/11/2016), Aa Gym mengajak seluruh umat islam untuk senantiasa berbicara dengan tulus dan ikhlas karena Allah Ta’ala. Berbicara apa adanya dan tidak dikurangi maupun dilebihkan demi mendapatkan pujian. Termasuk ketika ditanya oleh calon mertua.

“Jadi rekan-rekan sekalian, kalau bicara tulus-tulus saja. Termasuk kalau ditanya calon mertua,” ucap Aa Gym di video yang diunggah oleh Aa Gym dalam Laman Facebook resminya.

Aa Gym dalam kesempatan tersebut kemudian memberikan contoh bagaimana seharusnya seorang pemuda muslim menanggapi pertanyaan dari calon mertua sehingga bisa langsung diterima sebagai seorang menantu.

Diceritakan ada seorang pemuda yang datang ke rumah perempuan yang diidamkannya. Bertemulah ia dengan calon mertua dan sang calon mertua pun bertanya, “Kamu punya apa?”. Pemuda tersebut kemudian menjawab, “Saya punya dunia beserta isinya.”

Merasa heran, calon mertua itu bertanya, “Apa maksudnya?” Dengan santai pemuda muslim itu menjawab, “Saya berusaha selalu melakukan dua rakaat sebelum subuh. Menurut Rasulullah, itu sama dengan memiliki dunia berikut isinya.”

Calon mertua itu pun berkata, “Benar kamu, ayo nikah sama anak saya.”

Para jamaah yang hadir pun langsung tertawa ketika mendengar kisah yang dipaparkan oleh Aa Gym.

“Dunia berikut isinya tapi penampilan bokek, tidak apa-apa. Kamu lebih yakin dengan apa yang dijanjikan Allah daripada yang ada di genggaman.” Tutur Aa Gym.

Aa Gym pun memberitahukan bahwa hal tersebut bisa terjadi jika calon menantu maupun calon mertuanya sama-sama merupakan orang yang beriman.

“Itu kalau disikapi oleh yang beriman,” ungkap Aa Gym.

Simak videonya dalam menit ke-20.


Lihat Juga: