VIDEO: Inspiratif! Ibu Penjual Sayur Keliling Ini Beri Diskon Jika Bawa Kantong Belanja Sendiri




Dengan banyaknya kantong plastik yang ditawarkan oleh pihak penjual kepada pembeli ataupun pembeli yang meminta membuat sampah plastik pun kian menumpuk. Hal ini pun membuat pemerintah menerapkan aturan agar setiap toko perbelanjaan harus memasang tarif atas plastik yang diberikan atau diminta pembeli. Dengan demikian para pembeli sedikitnya bisa menyadari untuk membawa kantong belanja sendiri dari rumah.

VIDEO: Inspiratif! Ibu Penjual Sayur Keliling Ini Beri Diskon Jika Bawa Kantong Belanja Sendiri

Namun aturan itu tak hanya diterapkan di toko perbelanjaan saja, melainkan juga oleh padagang kecil. Meski tidak ada aturan baku, mereka berupaya untuk ikut serta dalam mengurangi dampak buruk lingkungan akibat tumpukan sampah plastik.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Twitter bernama @kuchuls, nampak seorang ibu penjual sayur keliling ikut dalam aksi tersebut. Bahkan ia akan memberikan potongan harga atau diskon sebesar Rp 500 kepada pembeli yang membawa kantong belanja sendiri.

Penjual sayur bernama Kanti ini mengaku bahwa penerapan diskon tersebut berlaku jika berbelanja minimal 15 ribu rupiah. Sontak unggahan itu pun menuai pujian dari netizen karena Kanti turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan saling menguntungkan.

Simak videonya


Lihat Juga: Jangan Bungkus Daging Kurban Dengan Plastik Hitam Secara Langsung, Ini Akibatnya