Ustadz Arifin Ilham: Siapa yang Cinta Allah, Pasti Cinta Al-Quran




Ustadz Arifin Ilham memandu langsung istighosah bersama yang digelar di Masjid Jami’ Azzikra, Sentul, Bogor pada Jumat (18/11/2016) siang.

Ustadz Arifin Ilham: Siapa yang Cinta Allah, Pasti Cinta Al-Quran


Dalam acara tersebut, Beliau yang juga merupakan Pengasuh Majelis Azzikra menyatakan bahwa umat Islam ada saatnya lembut, ada saatnya pula keras.

“Ada saat keras ada saat lembut semuanya lillah. Wajarlah kalo Allah menampakkan keagungan dengan kalimat lillah,” tuturnya dengan suara serak khas miliknya.

Lebih lanjut Ustadz Arifin juga menjelaskan seorang mukmin yang mencintai Allah, pastilah juga mencintai Al-Quran.

“Harokah dakwah setiap mukmin, dia cinta Allah maka dia cinta Al-Quran. Tidak jenuh-jenuh hidup dalam syariah, tidak ada yang mubadzir. Karena itulah dunia sebagai majlis dzikir, jadi energi ibadah, energi akhlak, energi amal sholeh, energi jihad,” jelasnya.

Bercerita tentang pertemuannya dengan Kapolri, Tito Karnavian, Kata Ustadz Arifin, penetapan tersangka kepada Ahok adalah karena dorongan hati nurani Tito.

“Ada tiga alasan Tito menetapkan Ahok sebagai tersangka. Pertama, saya tidak takut pada siapapun, taruhannya jabatan saya, kedua setelah diperiksa memang pantas dia tersangka, ketiga karena hati nurani saya,” kisahnya.

Acara ditutup dengan istighosah dan do’a bersama ratusan peserta, baik dari masyarakat maupun santri Pesantren Azzikra, yang dipandu langsung oleh Ustadz Muhammad Arifin Ilham.

Reporter: Ali Muhtadin/JITUIslamicNewsAgency