Perdalam Agama Islam, Alasan Aktor Pemeran Utama Di Warkop DKI Reborn Ini Sungguh Mengharukan




Saat ini semakin banyak artis atau aktor yang merasa bahwa kebutuhan akan ilmu agama menjadi sangat penting. Itu juga yang dirasakan oleh aktor Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Dono di film Warkop DKI Reborn.

Pria yang dikaruniai empat orang anak ini mengaku bahwa pendidikan agama Islam merupakan hal yang sangat penting bagi anak-anaknya. Karenanya ia pun memasukkan mereka ke sekolah Islam agar terbiasa membaca Al Qur’an.

Perdalam Agama Islam, Alasan Aktor Pemeran Utama Di Warkop DKI Reborn Ini Sungguh Mengharukan
Abimana Aryasatya (Nur Ulfa/Dream.co.id)
“Kalau anak-anak dari sekolahnya memang punya tugas untuk baca Qur’an,” ucapnya di Qur’an Learning Center Buncit Jaksel, seperti yang dilansir dari Dream, Jumat (25/11/2016).

Tak hanya itu saja, Abimana pun sengaja mendatangkan guru ngaji setiap satu minggu sekali untuk mengasah pengetahuan anak-anaknya dalam agama.

“Seminggu sekali datangkan guru ke rumah. Meskipun dari sekolahnya mereka juga dapat ajaran agama itu. Tapi kurang ya, jadi tetap harus datangkan guru,” lanjutnya.

Suami dari Nidya Ayu ini juga mengaku tak ingin ketinggalan dalam mempelajari ilmu agama. Karenanya ia berusaha untuk belajar dan memperdalam ilmu agama supaya bisa mengimbangi keempat anaknya tersebut.

Perdalam Agama Islam, Alasan Aktor Pemeran Utama Di Warkop DKI Reborn Ini Sungguh Mengharukan

“Ya pastilah anak-anak nanya ke gue, itu tanggung jawabnya makin gede. Anak bertanya, kalau kita nggak melakukan kan kita malu,” tuturnya.

Atas kondisi itu pula menjadikan Abimana terpacu untuk belajar sehingga nantinya anak tidak bertanya ke orang lain.

“Jadi ya sebenarnya itu pacuan buat gue. Kalau nggak tahu makanya belajar dan mencari tahu lebih lagi. Daripada mereka (anak-anak) nanya sama orang, malah jadinya salah, mereka harus nanyanya sama gue,” pungkasnya.

Baca Juga:







loading...

close ini