Penjual Roti Yang Dipalak Oleh Oknum Polisi Ini Jadi Viral Di Medsos, Begini Kondisinya Sekarang




Aksi pemalakan atau pungli yang dilakukan oleh oknum polisi sepertinya masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan. Pasalnya banyak rakyat kecil yang menjadi korban di tengah ekonomi yang semakin sulit.

Salah satunya yang kini tengah ramai di medsos adalah seorang penjual roti keliling bernama Pak Ali yang mengalami pemalakan oleh oknum anggota polisi. Kisahnya pun diunggah oleh Immanuel Purba yang merupakan pelanggan roti penjual tersebut. Ia kemudian mengunggah kondisi penjual roti tersebut yang tampak begitu sederhana.

Penjual Roti Yang Dipalak Oleh Oknum Polisi Ini Jadi Viral Di Medsos, Begini Kondisinya Sekarang

Selain itu diperlihatkan juga sisa keuntungan berjualan roti yang hanya beberapa lembar dua ribuan di dalam kantong keresek hitam.

Dalam unggahan Immanuel diketahui bahwa oknum polisi tersebut memalak Pak Ali sebesar 50 ribu rupiah. Padahal uang itu merupakan keuntungan yang hendak dibawa pulang untuk anak dan istri.

Bapak langgananku tukang roti ini dipalak seorang polisi kemari jam 3 sore sebesar Rp 50.000 dengan alasan menunjukkan SIM di dekat Chevron simpang ke Pelintung, Dumai.

Padahal 50 ribu itu cuma keuntungan yg harus dibawak pulang.

Beliau sempat membaca nama polisinya "Kozen".

Saya sudah menyuruh beliau untuk melapor tapi beliau takut.

Postingan yang diunggah pada hari Rabu (23/11/2016) itu pun mendapat tanggapan dari netizen.

Seorang netizen bernama Nia Ciemoud berkomentar,”Bapak yang sabar yah. Percayalah Allah akan mengganti dengan yang lebih besar.”

Sementara akun Vifi Nafida Fiamaeni menulis, “Itu bapaknya sudah tua begitu masih ada aja yang tega ih. Semoga rezekinya diganti yang lebih banyak ya pak.”

Ternyata unggahan Immanuel mendapatkan respon cepat dari Kapolres Dumai Riau. Disebutkan bahwa oknum polisi yang melakukan pemalakan telah meminta maaf dan mengganti uang penjual roti tersebut dua kali lipat. Bahkan roti jualan pedagang itu diborong oleh Polres Dumai.

Penjual Roti Yang Dipalak Oleh Oknum Polisi Ini Jadi Viral Di Medsos, Begini Kondisinya Sekarang

Diketahui bahwa oknum polisi tersebut mengalami gangguan kejiwaan setelah sempat mengalami musibah. Berikut adalah penyataan Immanuel setelah mendapatkan tanggapan dari Kapolres Dumai.

Terimakasih kepada Kapolres Dumai dan SIPROPAM Polres Dumai yang telah merespon dengan cepat aduan dari masyarakat dan membeli semua dagangan Pak Ali Amran Mandahiling.

Pelaku sudah meminta maaf dan mengembalikan 2x lipat kerugian pak Ali.

Pelaku adalah salah satu anggota Polres Dumai yang mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu dan mengalami sedikit guncangan jiwa dan pernah dirawat di RS Kejiwaan Siantar.

Bagi masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan resah. Terimakasih

Netizen pun mengapresiasi tindakan cepat dari Polres Dumai yang telah mau melakukan klarifikasi sekaligus menemukan solusi yang tepat.

Baca Juga:







loading...