Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Ditangkap, Trainer HMI Ini Ajak Seluruh Kader Bersiap-Siap




Terkait kericuhan dalam Aksi Bela Islam II, pihak kepolisian menetapkan bahwa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menjadi pemicu aksi anarkis tersebut. Sehingga pada hari Senin (7/11/2016) sejumlah pengurus HMI ditangkap oleh polisi.

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Ditangkap, Trainer HMI Ini Ajak Seluruh Kader Bersiap-Siap

Salah satu pengurus yang ditangkap adalah Sekjen HMI Ami Jaya dan hal itu pun membuat Trainer HMI, Indra J Piliang bereaksi. Diketahui sosok yang sudah banyak melatih para kader HMI di seluruh nusantara ini meminta agar kadernya bersiap-siap, sebagaimana yang ia tulis di akun Twitter miliknya.

“Apa benar Ketum PB HMI yang anak Borneo itu dan Sekjen PB HMI yang anak Papua itu ditangkap polisi malam tadi? Borneo & Papua bersiap!!” tulisnya, selasa (8/11/2016)


Unggahan itu pun membuat para kader HMI ikut bereaksi dan menanggapi. Salah satunya seperti yang ditulis oleh akun @faisEl_farizi yang berkomentar, “Kader IMM siap turun, bang.”

Namun ada juga yang menyebut bahwa tulisan Indra J Piliang telah memprovokasi massa.

“Skandal! Seorang IJP resmi turun kelas jadi seorang provokator sekarang. Demi apa coba?,” tulis @partaisocmed yang selama ini dikenal sebagai pendukung Ahok.

Meski mendapatkan pro dan kontra, namun Indra menyatakan hanya menyuruh kader untuk bersiap-siap saja.


“Gue cuma bilang Borneo dan Papua untuk siap2. Belum kasih aba2 berikutnya. Dua anak muda itu adalah puncak regenerasi pemimpin masa depan!!!”

“Nih biar makin provokatif: Jutaan kader hijau hitam beserta puluhan juta alumninya di bumi nusantara, siap-siap!!!

Baca Juga: