Lantaran Ucapan Ini, Pendiri Lingkaran Survey Indonesia Sebut Gatot Nurmantyo Pantas Menjadi Capres




Penilaian tentang kepantasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi seorang presiden semakin tersebar di media sosial. Hal ini dikarenakan banyaknya ucapan Panglima TNI tersebut yang lebih mengutamakan kepentingan rakyat dibandingkan dengan kepentingan lainnya.

Lantaran Ucapan Ini, Pendiri Lingkaran Survey Indonesia Sebut Gatot Nurmantyo Pantas Menjadi Capres
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Republika.co.id)
Salah satu ucapannya yang beredar di media sosial adalah mengenai sikapnya yang siap melindungi rakyat ketika demo berujung anarkis. Bahkan jenderal berbintang empat tersebut berpesan untuk tidak memperlakukan rakyat sebagai teroris.

“Bila demokrasi berujung anarkis, yang kalian lindungi adalah rakyatmu. Jangan ragu untuk melindungi rakyat, karena rakyat adalah ibu kandungmu. Jangan perlakukan rakyat seperti teroris!”

Tulisan yang disebut sebagai ucapan Gatot Nurmantyo itu pun disebar oleh akun Denny JA yang tak lain adalah pendiri Lingkaran Survey Indonesia (LSI) di media sosial.

Dikatakan oleh Denny bahwa sikap Gatot tersebut membuatnya pantas menjadi Calon Presiden (Capres) ataupun Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Dengan sikap ini, Jenderal Gatot layak menjadi capres atau cawapres,” tulis Denny.


Meski mendapatkan sambutan baik dari netizen, namun tidak jelas kapan Jenderal Gatot mengeluarkan pernyataan tersebut. Yang jelas pernyataan yang dibuat semacam meme itu semakin mempopulerkan sosok Panglima TNI tersebut di mata masyarakat.

Lihat Juga:







loading...

close ini