Habib Abu Bakar al-Adni: Setan Langsung Jadi Kurus Ketika Mendengar Sholawat

Habib Abu Bakar al-Adni: Setan Langsung Jadi Kurus Ketika Mendengar Sholawat

author photo
Selain bisa meraih syafaat Rasulullah di hari kiamat nanti untuk umat Islam yang rutin melantunkannya, keutamaan sholawat ternyata banyak sekali macam-macamnya, Diantaranya bisa menjadikan setan langsung kurus.

Habib Abu Bakar al-Adni: Setan Langsung Jadi Kurus Ketika Mendengar Sholawat
Habib Abu Bakar al-Adni dan Habib Syech


Demikian disampaikan ulama asal Yaman, Habib Abu Bakar al-Adni bin Ali Al-Hadhromi Asy-Syafi’i, ketika sedang mengisi tausiyah di Gedung Bustanul Asyiqin Solo, Jawa Tengah.

Disebutkan dalam sebuah riwayat, barangsiapa yang membaca sholawat satu kali maka akan dibalas Allah sebanyak 10 pahala, siapa yang baca sholawat 10 kali akan dibalas 100 kali, membaca 100 kali sholawat akan dibalas 1000 kali, dan barangsiapa yang membaca sholawat sebanyak 1000 kali maka wajib baginya syafaat.

“Maka perbanyaklah shalawat, ulangilah, angkat suara untuk shalawat. Setan akan langsung jadi kurus, sedih ketika mendengar sholawat. Mereka lari terbirit ketika disebut nama Allah dan Rasulullah,” tutur Habib Abu Bakar, Rabu (27/5).

Selain itu, Beliau mengungkapkan bahwa membaca sholawat juga bisa mendatangkan kebahagiaan dan ketenangan.

“Kehidupan dunia bikin sumpek, tapi hadir di majelis yang menyebut nama Allah dan Rasulullah bisa menghilangkan sumpek, diganti bahagia,” tambahnya.

Beliau juga menjelaskan, bahwa lantunan shalawat juga dapat menjadi jalan dakwah.

“Dakwah di jalan Allah, ada bagiannya masing-masing, ada dakwah dengan jalan ilmu, ada pula dakwah dengan metode melantunkan sholawat yang merdu,” pungkasnya.

Pada hari yang sama, selain hadir di Bustanul Asyiqin, tempat Majelis Ahbabul Musthofa yang diasuh oleh Habib Syech, Habib Abu Bakar juga dijadwalkan hadir mengisi tausiyah di Masjid Riyadh dan Masjid As-Segaf Solo.
Next article Next Post
Previous article Previous Post