Deddy Mizwar Ingatkan Jangan Sampai Penistaan Agama Membuat Iman Dicabut Oleh Allah




Reaksi sebagian besar umat Islam di Jawa Barat terhadap penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membuat Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menangis terharu. Saat itu ia ditemui oleh ratusan muslim dari Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat yang menggelar aksi unjuk rasa di Depan Gedung Sate Bandung, Jumat (18/11/2016).

Deddy Mizwar Ingatkan Jangan Sampai Penistaan Agama Membuat Iman Dicabut Oleh Allah

Tangis harunya tersebut pecah ketika dirinya memberikan sambutan kepada pengunjuk rasa di sebuah mobil bak terbuka.

“Jangan sampai Allah Subhanahu Wa Ta’ala mencabut iman dari hati kita sebagai umat Islam karena penistaan agama,” ucap Deddy Mizwar, sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (18/11/2016).

Ucapan itu pun langsung disambut dengan teriakan takbir dari ratusan pengunjuk rasa yang telah memadati jalanan Diponegoro kota Bandung. Dalam acara tersebut, perwakilan Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat juga memberikan petisi Resolusi Bandung kepada Deddy Mizwar yang mewakili Ahmad Heryawan karena sedang ada tugas di Jakarta.

Wakil Gubernur Jabar itu pun mengapresiasi penuh atas isi Resolusi Bandung tersebut.

“Saya apresiasi dan berempati terhadap isi Resolusi Bandung dari umat muslim di Jabar ini. Terlebih hati siapa yang bergetar mendengarkan tausiyah dari ustad Athian Ali tadi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Deddy Mizwar menghimbau kepada pengunjuk rasa agar tetap tenang dan mempercayakan seluruh proses hukum kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok kepada kepolisian.

“Umat Islam Jabar harus menjadi cermin bagi umat Islam lainnya di Nusantara. Umat Islam di Jabar bisa menunjukkan bagaimana bersikap tertib dan toleran,” himbaunya.

Diketahui bahwa isi dari Resolusi Bandung tersebut memuat tujuh hal yang salah satunya adalah tentang penegakan hukum kasus Ahok dan dukungan terhadap TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga:








close ini