Bukan Karena BBM Langka, Para Pengguna Motor Justru Antre Sedekah BBM Dari Pria Ini




Ada saja cara untuk bersedekah dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Itu juga yang tampak di sebuah SPBU di Sungai Petani, Kuala Muda Kedah Malaysia dimana sekitar 1500 pengendara motor berbaris rapi menunggu untuk diisi bahan bakar minyak (BBM).

Bukan karena kelangkaan BBM, justru para pengendara motor tersebut rela mengantre demi mendapatkan BBM gratis sebagai sedekah dari seorang pengusaha katering. Pria dermawan tersebut bernama Abdul Ghani Haron yang merupakan mantan pegawai Dinas Pendidikan Distrik Kuala Muda yang kini aktif dalam berbagai bidang sosial.

Bukan Karena BBM Langka, Para Pengguna Motor Justru Antre Sedekah BBM Dari Pria Ini
Abdul Ghani Haron sedang bagikan BBM gratis (Mynewshub.cc)
Para pengendara motor kebanyakan merupakan karyawan yang bekerja di sekitar Kawasan Sungai Petani dan Prai Penang. Mereka pun rela mengantri sejak pukul 06.30 hingga 10.00 waktu setempat demi tangki motor mereka bisa terisi penuh secara gratis.

Diungkapkan oleh Haron bahwa apa yang dilakukannya merupakan program amal rutin ia bersama dengan rekan-rekannya. Tujuannya tentu saja untuk meringankan beban masyarakat, terutama yang kurang mampu.

“Tidak untuk terkenal, tetapi hanya ingin melakukan amal saja. Tidak hanya memberi BBM, tetapi sejumlah barang lain juga disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari Mynewshub.

Haron sendiri baru hadir di SPBU tersebut pada pukul 09.30 dan saat itu sekitar BBM setara 5 ribu ringgit atau 15 juta rupiah sudah tersalurkan kepada masyarakat.

Baca Juga:







loading...

close ini