VIDEO: Mantan Kapolri Ini Kini Terapkan Sunnah Nabi Dalam Kehidupannya




Bagi sebagian besar masyarakat tentu mengetahui tentang sosok Jenderal (Purn) Badrotin Haiti. Mantan orang nomor satu dalam jajaran kepolisian ini memang telah pensiun dari kedinasan dan lebih mencurahkan perhatiannya kepada keluarga.

VIDEO: Mantan Kapolri Ini Kini Terapkan Sunnah Nabi Dalam Kehidupannya

Mantan Kapolri ini juga merupakan tokoh yang dulu sangat keras menolak tuduhan bahwa muslim yang berjenggot maupun bercelana cingkrang adalah seorang teroris. Bahkan dirinya tak segan mengungkapkan penolakannya ketika memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar Nasional beberapa waktu lalu.

“Jangan dilihat fisiknya, ini berjenggot, kemudian pakai celana gantung, wah ini kelompok radikal, ini teroris, jangan! Salah besar kalau mengidentifikasi orang melalui pakaian,” ucapnya dalam sebuah video ketika berlangsung acara Tabligh Akbar Nasional, Sabtu (2/1/2016).


Diterangkannya bahwa untuk melihat apakah seseorang ikut dalam jaringan terorisme maka harus dilakukan diskusi dan melihat cara pandangnya terhadap NKRI.

Kini setelah purnatugas dan tidak lagi melakukan tugasnya di kepolisian, ternyata Jenderal Badrotin Haiti ikut menjalankan sunnah Nabi yang dulu ia bela yakni berjenggot.


Perubahan tersebut nampak terlihat di media sosial Twitter yang digunakannya. Semoga apa yang dilakukan oleh mantan Kapolri ini bisa menjadi pembuka wawasan bahwa sunnah Nabi bukanlah ciri teroris, melainkan sebagai bentuk cinta kepada perintah Allah dan anjuran Rasulullah.

Lihat Juga: