Terbiasa Laksanakan Sholat Tahajud Membuat Nenek Ini Selamat Dari Kebakaran Hebat




Sesungguhnya Allah akan menolong hamba-hambaNya yang senantiasa mendekatkan diri setiap saat. Seperti itu juga yang dialami oleh seorang nenek asal Malaysia bernama Marwiyah Sarum yang selamat dari kebakaran hebat.

Ketika terjadi kebakaran pada hari Jumat (30/9/2016), nenek yang diketahui berumur 78 tahun tersebut saat itu berada di dalam rumahnya di Jalan Bukit Kerang, Kampung Tok Muda Klang Malaysia. Ketika waktu menunjukkan pukul 03.00 pagi, nenek Marwiyah terbiasa bangun untuk melaksanakan sholat tahajud.

Terbiasa Laksanakan Sholat Tahajud Membuat Nenek Ini Selamat Dari Kebakaran Hebat
Kebakaran di Malaysia (Hmetro.com.my)
Saat ia bangun untuk sholat tahajud terdengar sejumlah orang berteriak di sekitar pemukiman. Ketika keluar dari rumah, nenek Marwiyah kemudian melihat bahwa ternyata atap rumahnya sudah terbakar cukup hebat.

Sejumlah warga pun berusaha untuk memadamkan kebakaran tersebut seadanya dan berusaha menyelamatkan barang berharga di dalam rumah. Lantaran tak kunjung padam, salah satu warga kemudian menelepon pihak pemadam kebakaran agar api tidak melalap ke bagian rumah warga yang lainnya.

Saat petugas pemadam kebakaran datang ke tempat kejadian, nampak api sudah berkobar cukup hebat. Sayangnya petugas mengalami kendala karena tekanan air cukup rendah sehingga tidak mampu menjangkau dengan maksimal.

“Struktur rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar turut mengakibatkan kediaman korban hancur 100 persen. Wanita tua itu berhasil menyelamatkan diri karena keluar terlebih dahulu sebelum api semakin besar,” ucap Zaini selaku Kepala Pemadam Kebakaran, sebagaimana dikutip dari Hmetro (1/10/2016).

Diketahui pula bahwa ternyata nenek Marwiyah tinggal sendirian di dalam rumah sehingga jika ia terlelap tidur, maka tidak ada yang mampu menolongnya.

“Berdasarkan penyelidikan awal, korban diduga tinggal sendirian. Namun anak-anaknya pulang membesuknya pada libur akhir pekan kemarin,” pungkasnya.

Baca Juga:







loading...