Spanduk Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ini Banyak Dibicarakan Netizen, Mengapa?




Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya diperingati dalam berbagai cara. Salah satunya melalui sejumlah spanduk yang terpampang di jalan. Namun sebuah spanduk yang terkait Hari Sumpah Pemuda ke-88 ini menarik perhatian netizen dan ramai dibicarakan di media sosial, mengapa?

Gambar spanduk yang diunggah oleh akun Facebook Wichi Mosi Mosi tersebut cukup besar sehingga bisa dilihat dengan jelas oleh pengguna jalan. Tampak dalam spanduk tersebut sebuah tulisan yang memotivasi masyarakat untuk menggunakan bahasa Indonesia dalam keseharian dan meminta yang menggunakan bahasa asing agar angkat kaki dari Indonesia.

Spanduk Tentang Hari Sumpah Pemuda Ini Banyak Dibicarakan Netizen, Mengapa?

“Dilarang keras berbahasa asing.. !! Jika masih menggunakan bahasa asing, silakan angkat kaki dari negara Republik Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-88. Berbahasa, bertanah air dan berbangsa satu yaitu Indonesia.”

Namun yang justru aneh dan menjadi perbincangan netizen adalah sebuah kata yang cukup besar dan berada di sebelah kiri spanduk bertuliskan “WARNING !!!”. Netizen pun beranggapan bahwa pembuat spanduk tersebut sudah gagal paham karena kata “Warning” sendiri merupakan bahasa Inggris yang tak lain adalah bahasa asing.

Dengan begitu berarti pembuat spanduk itu yang justru harus angkat kaki dari Indonesia. Sementara sosok laki-laki yang ada dalam spanduk tidak begitu jelas namanya siapa. Namun akun yang mengunggah spanduk tersebut menyebutkan bahwa gambar itu diambil di wilayah Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Sementara menurut Kabid Humas Polda Sumut yakni Kombes Pol Rina Sari Ginting, pihaknya akan mengecek tentang spanduk yang cukup menarik perhatian di media sosial tersebut.

Baca Juga:








close ini