Sakit Dan Tak Mampu Berjalan, Wanita Yang Gendong Suaminya Ini Bikin Netizen Terharu




Bagi suami istri, saling melengkapi dan membantu menjadi hal yang harus diprioritaskan. Ketika salah satunya tidak mampu, maka pasangannya harus mau untuk membantu, meskipun sangat berat keadaannya.

Begitu juga yang dialami oleh seorang wanita berhijab bernama Ganeshayu Roesmayanti yang kisah hidupnya sangat menyentuh lantaran memiliki suami yang sakit dan tak mampu berjalan. Kisahnya pun diunggah oleh akun Facebook Icha Rie Sa pada tanggal 21 Oktober 2016 dan mendapatkan berbagai respon dari netizen.

Sakit Dan Tak Mampu Berjalan, Wanita Yang Gendong Suaminya Ini Bikin Netizen Terharu

Dalam unggahan tersebut nampak sang istri menggendong seorang laki-laki yang diketahui adalah suaminya. Sang suami yang begitu lemah dan tengah terpasang selang di hidungnya tersebut hanya bisa pasrah dan tak bisa berbuat apa-apa.

Diketahui bahwa sang suami mengidap penyakit yang membuatnya tak mampu berjalan. Dengan tulus dan ikhlas, Ganeshayu pun menggendong suami tanpa bantuan seorang pun.

Diketahui juga bahwa pemilik akun sendiri merupakan teman satu kuliah dengan Ganeshayu di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN). Dituturkan bahwa Ganeshayu merupakan seorang yang ceria dan tak pernah berkeluh kesah. Bahkan ketika suaminya dalam keadaan seperti itu pun, ia ceritakan dengan penuh ketegaran.

Dijelaskan dalam unggahan itu bahwa suami dari Ganeshayu mengalami gejala penyakitnya tersebut bersamaan dengan lahirnya putra pertama mereka. Sakit yang teramat sangat membuat Ganeshayu dan suaminya pun melakukan pengecekan ke berbagai dokter dan Rumah Sakit di Bandung. Ternyata ia mengidap penyakit TBC dan maag akut sehingga menyebabkan malnutrisi berat, dyspepsia juga dehidrasi.

Sakit Dan Tak Mampu Berjalan, Wanita Yang Gendong Suaminya Ini Bikin Netizen Terharu

Setelah melakukan rawat jalan selama satu tahun dengan seadanya, ternyata kondisinya semakin memburuk. Untuk bisa makan saja, Ganeshayu harus memblender makanan tersebut hingga halus dan dimasukkan ke dalam hidung menggunakan selang yang tertutup rapat.

Tak hanya pengobatan secara medis, Ganeshayu juga membawa suaminya ke pengobatan herbal dan rukyah mengingat kondisinya yang demikian parah.

Karena penyakit tersebut, sang suami sudah tidak mampu bekerja lagi dan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Ganeshayu mengandalkan dirinya yang menjadi guru les Bahasa Inggris.

Meski banyak peminatnya, Ganeshayu tak mampu memenuhi keinginan muridnya lantaran harus mengatur waktu juga untuk menjaga suami. Kehidupannya semakin sulit karena selain mengurus beberapa pengobatan suami yang tidak bisa menggunakan BPJS, ia pun harus mengurus anaknya yang berusia 15 bulan.

Meski keadaannya sangat mengharukan dan membutuhkan banyak pertolongan, Ganeshayu tidak pernah sekalipun meminta-minta untuk dibantu.

Unggahan Icha Rie Sa itu pun telah dibagikan hampir belasan ribu orang dan mendapat respon.

Salah satunya seperti akun Muhammad Hisyam yang menulis, “Ini baru disebut wanita sholehah susah senang tetap setia kepada suaminya, salut mba.”

Sementara akun Riza Muliarni Bunda Zabran hanya bisa mendoakan kondisi suami Ganeshayu.

“Semoga Allah mengangkat penyakit suamimu Mbak Nes. Semoga mbak diberi ketabahan dan keistiqomahan yah Mba,” tulisnya.

Baca Juga:







loading...