Rela Pikul Beras Sendirian Untuk Warga Miskin Yang Lumpuh, Kapolda Ini Banyak Didoakan Kebaikan




Bagi seorang pengayom dan pelindung masyarakat, sudah seharusnya polisi bisa memberi contoh atau teladan yang baik. Hal ini pula yang dilakukan oleh petinggi kepolisian di Nusa Tenggara Barat, Brigjen Pol Umar Septono selaku Kapolda NTB.

Pasalnya sosok pemimpin satuan pengaman negara ini tak segan untuk melakukan perbuatan baik sekecil apapun, termasuk ketika mendatangi rumah seorang warga miskin yang lumpuh sembari memikul sekarung beras untuk warga tersebut.

Rela Pikul Beras Sendirian Untuk Warga Miskin Yang Lumpuh, Kapolda Ini Banyak Didoakan Kebaikan
Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Septono pikul sekarung beras untuk warga miskin (Suarantb.com)
Dari keterangan Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti, saat itu Brigjen Pol Umar Septono tengah mendatangi rumah seorang warga bernama Amaq Saini pada hari Minggu, 30 Oktober 2016. Warga yang cukup lama menderita kelumpuhan tersebut tinggal di lingkungan Darul Falah Utara, Kelurahan Panjisari Lombok Tengah.

Tak hanya membawa sekarung beras, Umar Septono juga membawa dua dus mie instant untuk kehidupan sehari-hari Amaq Saini. Dilansir dari Suara NTB, raut wajah warga miskin itu pun begitu bahagia dan mendoakan orang nomor satu di kepolisian NTB tersebut.

Memang, Kapolda NTB ini tak hanya dianugerahi jabatan yang tinggi, namun juga sangat dekat dengan rakyatnya. Selain itu ia juga merupakan sosok yang religius dan lebih mengutamakan ibadah dibandingkan urusan lainnya.

Tak hanya itu saja, Brigjen Pol Umar Septono senang bergaul dengan warganya tanpa memandang latar belakang mereka. Tak heran jika ia banyak didoakan berupa kebaikan oleh masyarakat yang diayominya.

Jika dilihat terhadap tindak tanduknya, Umar Septono seakan meniru gaya sahabat Rasulullah, Umar bin Khattab yang juga memiliki prinsip untuk dekat dengan masyarakat dan mengutamakan ibadah. Tak salah jika sebagian warga menyebutnya sebagai tauladan Umar bin Khattab.

Baca Juga:







loading...

close ini