Ramai Di Media Sosial, Ternyata Ini Sosok Ronaldo Yang Masuk Islam Dan Berganti Nama Jadi Khaerul




Di media sosial maupun di sejumlah situs ramai dibicarakan bahwa Ronaldo telah masuk Islam dan menjadi seorang mualaf. Sebagian besar beranggapan bahwa Ronaldo yang dimaksud adalah Christiano Ronaldo yang memang sejak dulu sangat tertarik dengan Islam. Namun ternyata Ronaldo yang dimaksud bukanlah pemain sepakbola tersebut.

Ramai Di Media Sosial, Ternyata Ini Sosok Ronaldo Yang Masuk Islam Dan Berganti Nama Jadi Khaerul
Ilustrasi
Dilansir dari Pojok Satu bahwa Jumat (21/10/2016) seorang warga Perumahan Erfina Kencana Regency Cibinong bernama Ronaldo Karol memutuskan untuk masuk Islam. Pengucapan syahadatnya pun dilakukan di Masjid Baitul Faidzin Komplek pemkab Bogor dan disaksikan oleh sejumlah jamaah shalat.

Hadir saat itu pula KH Mukrie Adjie yang menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten Bogor dan Asep Saefudin selaku Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk menjadi saksi.

Setelah dilangsungkan pengucapan syahadat dengan penuh khidmat, Ronaldo Karol yang sudah menjadi mualaf kemudian berganti nama menjadi Khaerul Hafiz. Masuknya Ronaldo yang sebelumnya seorang Katolik dan menjadi seorang muslim tidak didasari atas keterpaksaan. Namun Ronaldo atau Khaerul memang benar-benar serius untuk masuk Islam dan berusaha mengamalkan ajaran yang ada di dalamnya.

“Ini bukti bahwa Islam tidak memaksakan dalam mensyiarkan agama. Islam tidak menyebarluaskan agama dengan membagikan mie instant atau barang lain supaya orang yang sudah beragama memeluk Islam,” ucap Mukrie.

Baca Juga:








close ini