Meski Seorang Mualaf, Wanita Asal Ukraina Ini Mampu Hafal 30 Juz Al Qur’an Dalam Waktu 9 Bulan




Menjadi seorang mualaf memerlukan keyakinan yang kuat agar mau konsisten dalam mengamalkan segala perintah Allah maupun Rasul-Nya. Itu juga yang menjadi prinsip seorang mualaf bernama Vera Verinak sejak 17 tahun yang lalu.

Vera pun menjadi muslimah pertama di Ukraina yang mampu menghafal 30 juz Al Qur’an cukup cepat di tengah hambatan bahasa dan waktu untuk mempelajarinya.

Meski Seorang Mualaf, Wanita Asal Ukraina Ini Mampu Hafal 30 Juz Al Qur’an Dalam Waktu 9 Bulan
Vera Verinak (baju abu-abu) ajarkan muslimah lain mengaji
“Saya mulai dengan belajar bahasa arab, lalu menulis ayat-ayat Al Qur’an hingga akhirnya saya mampu memahami dan menghafal Al Qur’an,” ucapnya sebagaimana dikutip dari Al Jazeera, Selasa (24/3/2015).

Sebelumnya ia tidak merencanakan untuk bisa menghafal kitabullah tersebut mengingat butuh waktu lama dan kurangnya ilmu untuk memahami bahasa arab.

“Setelah mempelajari bahasa Arab, pusat kebudayaan Islam di Kiev memberikan kesempatan membantu saya menghafal Al Qur’an. Alhamdulillah saya dapat menghafalnya dalam waktu sembilan bulan,” ungkapnya.

Atas rahmat dan karunia yang Allah berikan tersebut membuat Vera ingin berbagi ilmunya kepada muslim yang lain. Ia pun tak segan untuk menyebarkan kebaikan Islam di kalangan non muslim.

Meski Seorang Mualaf, Wanita Asal Ukraina Ini Mampu Hafal 30 Juz Al Qur’an Dalam Waktu 9 Bulan
Vera Verinak
Keluarga Vera sendiri semuanya sudah menjadi mualaf melalui ilmu yang Allah berikan kepadanya. Ia juga membantu para kaum muda untuk lebih mengenal agama Islam sehingga kini Islam semakin berkembang pesat di Ukraina.

Salah seorang muslimah bernama Jana menuturkan bahwa ia bisa mengetahui Islam dan mantap bersyahadat setelah bertemu dengan Vera yang menyakinkannya bahwa Islam adalah jalan hidup yang lurus.

Kini Ukraina pun dihuni oleh mayoritas muslim di tengah banyaknya sekte Kristen berkat perjuangan para muslim untuk menyebarkan agama Allah tersebut.

Baca Juga:







loading...

close ini