Masih Malu Dan Sulit Katakan Cinta Pada Istri? Gunakan 9 Cara Ini




Pernikahan bukan hanya cara tepat untuk berada dalam keridhoan Allah namun juga cara untuk bisa menumbuhkan rasa cinta yang sebenarnya. Hanya saja seringkali banyak suami yang sulit ataupun malu mengatakan cinta kepada pasangannya. Padahal cinta bukan hanya dirasakan, namun juga mesti diucapkan.

Belum lagi para suami akan menganggap ungkapan cinta sebagai hal yang remeh lantaran sudah menjadi pasangan yang sah. Sekedar suami ketahui bahwa seorang istri akan menyukai pasangannya yang romantis dan salah satunya dengan mengucapkan ungkapan tersebut.

Masih Malu Dan Sulit Katakan Cinta Pada Istri? Gunakan 9 Cara Ini

Sebenarnya tidak sulit mengatakan hal tersebut dan ada cara lain yang menunjukkan bahwa suami mencintai istrinya. Berikut adalah cara mengungkapkan rasa cinta suami kepada seorang istri.

1. Mengucapkan ‘Terima Kasih’

Seorang istri akan merasa dihargai dan tersanjung ketika suami mau mengatakan ‘terima kasih’, baik dalam hal yang kecil maupun yang besar. Berterima kasihlah kepada istri yang mau menyiapkan keperluan setiap pagi, merawat anak dan mengorbankan hidupnya untuk kebahagiaan keluarga.

2. Beri Ungkapan Agar Istri Tahu Bahwa Ia Dihargai

Berikan ungkapan penghargaan atas semua yang istri lakukan. Dengan begitu ia merasakan bahwa dirinya istimewa dalam pandangan suami dan tentu akan menumbuhkan rasa cinta dalam dirinya.

Salah satu ungkapannya seperti, “Istriku, kau telah melakukan banyak hal untuk keluarga yang kita bangun ini dan aku sangat menghargai hal tersebut.”

3. Ucapkan Bahwa Ia Sosok Istri Yang Cantik

Seorang wanita yang sudah berstatus sebagai istri seringkali merasa dirinya kurang menarik lagi. Karenanya ucapkanlah bahwa ia cantik dan menarik. Istri pun akan sadar bahwa dirinya masih bisa membuat hati sang suami bergetar.

4. Pujilah Pribadi Dan Kebaikan Yang Dilakukannya

Ungkapan cinta juga bisa diwujudkan dengan memuji kepribadiannya seperti istri yang penuh kasih sayang ataupun pasangan yang luar biasa. Bisa juga dengan memuji kebaikan yang dilakukannya.

5. Beritahu Bahwa Anda Sangat Bangga Memilikinya

Kepercayaan diri seorang istri dalam berumah tangga akan lebih terbina ketika suami mau memberitahu istrinya bahwa ia amat bangga. Kebanggaan tersebut bisa berupa hal yang terperinci ataupun yang secara umum seperti bangga bisa menikahinya ataupun bangga bisa menjadi pasangan yang dikaruniai anak shaleh.

6. Luangkan Waktu Hanya Berdua Dengan Istri

Meski tak mampu mengucapkan kata cinta, luangkanlah waktu bersama pasangan seperti berjalan-jalan ataupun melakukan sesuatu yang ia senangi. Raihlah tangannya saat berjalan-jalan dan biarkan istri merasa bahwa ia begitu spesial di mata suami.

7. Ingatkan Bahwa Anda Akan Selalu Berada Di Sisinya

Istri akan merasa diistimewakan jika seorang suami selalu ada untuknya ketika dibutuhkan. Karenanya bagi Anda sebagai suami, tunjukkanlah bahwa selalu ada waktu untuk seorang istri, meski sesibuk apapun.

8. Beritahu Bahwa Anda Sudah Merasa Cukup Hidup Bersamanya

Seorang istri akan merasa suami masih mencintai dirinya ketika mendengar bahwa kehidupan yang dijalani bersama sudah cukup dan tidak tergantikan oleh yang lain. Selain menambah erat ikatan pernikahan, istri juga akan merasa penting di hadapan suami.

9. Katakan ‘Aku Mencintaimu’

Cara yang terakhir untuk mengungkapkan rasa cinta adalah ucapan yang sejujurnya yakni ‘Aku Mencintaimu’. Ucapkanlah minimal satu kali dalam sehari. Ucapan itu mampu mengekspresikan semua rasa yang ada dan jangan tunggu sampai besok.

Baca Juga: