Baca Doa Nabi Ibrahim Ini 313 Kali Usai Sholat, Insyaallah Diberi Kelapangan Rezeki dan Rumah Tangga Berkah

Baca Doa Nabi Ibrahim Ini 313 Kali Usai Sholat, Insyaallah Diberi Kelapangan Rezeki dan Rumah Tangga Berkah

author photo
Untuk membangun rumah tangga yang berkah, buka hanya dibutuhkan kesiapan fisik dan mental semata. Terkait hal itu, Kyai kharismatik, KH.Sya'roni dalam pengajian Tafsir Al-Qur'an di masjid Al-Aqsha Menara Kudus memberikan sebuah amalan doa kelapangan rezeki dan membangun rumah tangga agar berkah.

Baca Doa Nabi Ibrahim Ini 313 Kali Usai Sholat, Insyaallah Diberi Kelapangan Rezeki dan Rumah Tangga Berkah


Dikatakan, ketika membangun rumah tangga sebaiknya mengamalkan bacaan doa Nabi Ibrahim yang dijelaskan dalam Al-Qur'an Surah Ibrahim ayat 37. Bunyinya,


رَبَّنَا إِنِّي أَسْكَنْتُ مِنْ ذُرِّيَّتِي بِوَادٍ غَيْرِ ذِي زَرْعٍ عِنْدَ بَيْتِكَ الْمُحَرَّمِ رَبَّنَا لِيُقِيمُوا الصَّلَاةَ فَاجْعَلْ أَفْئِدَةً مِنَ النَّاسِ تَهْوِي إِلَيْهِمْ وَارْزُقْهُمْ مِنَ الثَّمَرَاتِ لَعَلَّهُمْ يَشْكُرُونَ

'Rabbana inni askantu min dzurriyatii biwaadin ghoiri dzi zar'in 'inda baitikal harami, rabbana liyuqimush sholata faj'al if-idatam minannasI tahwii ilaihim warzuqhum minats tsamaraati la'allahum yasykuruun.'



"Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur." (QS. Ibrahim ayat 37)


Seyogyanya, Doa Nabi Ibrahim diatas dibaca sebanyak 313 kali usai sholat lima waktu dengan maksud supaya diberi kelapangan rizki oleh Allah. Bila dilakukan berdua, jumlah tersebut dibagi dua membacanya. Bila dibaca berjamaah 313 orang, cukup dibaca satu kali. Kalau sendirian ya 313 kali bacanya," terang Mbah Sya'roni, sapaan akrab kiai asli Kudus ini.

Mbah Sya'roni menambahkan doa Nabi Ibrahim ini sangat mujarab. Buktinya, Berkat doa beliau tersebut, kota Makkah yang kering tanpa adanya pepohonan, selalu banyak tersedia ragam buah-buahan sejak Nabi Ibrahim hingga sekarang pun bisa dinikmati jamaah haji yang datang.

"Semua ini berkat mukjizat Nabi Ibrahim yang memohon rezeki kepada Allah untuk penduduk Makkah dengan bacaan dalam ayat tersebut," ungkap beliau dalam bahasa Jawa.

Dalam kesempatan tersebut, Mbah Sya'roni mengingatkan pada seluruh jamaah agar selalu mengangkat tangan ketika berdoa.

Caranya, terang dia, awali membaca rabbana taqobbal minna innaka antas samii'ul 'alim. Harapannya, agar ibadah dan permohonan kita segera dikabulkan oleh Allah

"Utamakan membaca doa  rabbana taqobbal minna innaka antas samiiul 'aliim ini usai beribadah," jelas Mba Sya'roni ini.

Pengajian Tafsir Alqur'an di Masjid al-Aqsha Menara Kudus rutin dilaksanakan setiap hari selepas subuh selama bulan Ramadhan. Pada hari keempat pada rabu pagi (15/6) tadi melanjutkan Surat Al-Baqarah surat 125-130 masih menjelaskan kisah perjuangan Nabi Ibrahim di kota Makkah.
Next article Next Post
Previous article Previous Post