Awas! Al Qur’an Terbitan Ini Pelintirkan Terjemahan Surat Al Maidah 51




Setelah ramainya perdebatan mengenai surat Al Maidah ayat 51, masyarakat umat Islam pun mulai bisa membedakan mana terjemahan yang seharusnya. Ternyata memang tidak semua Al Qur’an terjemahan tersebut sesuai dengan ayat yang dimaksud. Salah satunya adalah Al Qur’an terbitan Magfirah Pustaka yang mempelintir kata “Pemimpin” menjadi “Teman Setia”.

Awas! Alqur’an Terbitan Ini Pelintirkan Terjemahan Surat Al Maidah 51

Sangat jelas bahwa Al Qur’an surat Al Maidah 51 menyatakan bahwa umat Islam tidak boleh mengambil “Auliya” yang berarti pemimpin dari kalangan Nasrani maupun Yahudi. Namun penerbit Al Qur’an tersebut menerjemahkannya menjadi “Teman Setia”.

Tak hanya Qur’an terbitan Magfirah Pustaka, diketahui bahwa Al Mizan Publishing House juga menerjemahkan hal yang sama. Al Mizan sendiri selama ini memang merupakan salah satu perusahaan penerbit milik kaum Syiah.

Dilansir dari Era Muslim, alamat Magfirah Pustaka berada di Jalan Swadaya Raya Kavling DKI Blok J No 18 RT 01/05 Duren Sawit Blok B Jakarta Timur.

Meski Al Qur’an berusaha dirubah sedemikian rupa dari arti yang sebenarnya, tetap Allah akan menjaga kemurnian Al Qur’an tersebut hingga kiamat.

“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.” (QS Al Hijr 9)

Sangat jelas bahwa Allah melalui malaikat Jibril menurunkan Al Qur’an kepada Nabi Muhammad untuk seluruh manusia dan Allah sendiri yang memeliharanya.

Karenanya sangat mustahil Al Qur’an bisa dipalsukan dan membuat umat muslim seluruhnya tertipu. Itulah sebabnya Allah hanya memperbolehkan Qur’an ditulis dengan satu bahasa universal yakni bahasa Arab sehingga jika ada yang salah menerjemahkannya maka akan segera diketahui.

Baca Juga:


Semoga umat Islam senantiasa mengkaji Al Qur’an dengan baik sehingga mengetahui mana yang benar dan mana yang salah. Wallahu A’lam