VIDEO: Pulang Berhaji, Para Wanita Daerah Ini Langsung Kenakan Pakaian Adat Dan Sejumlah Perhiasan Emas




Para jamaah haji Indonesia sedikit demi sedikit mulai berdatangan pulang ke tanah air setelah sebelumnya melaksanakan rangkaian ibadah di tanah suci.

Salah satu yang dengan selamat sampai ke Bandara tanah air adalah jamaah haji dari Sulawesi Selatan. Selain mengucap syukur, ada yang istimewa dari jamaah haji daerah tersebut, terutama para wanitanya.

VIDEO: Pulang Berhaji, Para Wanita Daerah Ini Langsung Kenakan Pakaian Adat Dan Perhiasan Emas

Memang warga Sulawesi Selatan memiliki tradisi unik setiap kali melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Mereka akan langsung mengenakan pakaian khusus sebagai pembeda dengan masyarakat yang belum berhaji.

Dilansir dari Tribun, biasanya pakaian khas tersebut dibuat sebelum keberangkatan dan dikenakan ketika telah pulang ke tanah air.

Tak hanya itu saja, para wanitanya juga mengenakan sejumlah perhiasan emas yang cukup menyita perhatian. Kebanyakan dari mereka akan memakai gelang dan cincin dalam jumlah yang lebih dari satu buah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang jamaah haji wanita bernama Hasnah (56 tahun) asal Kabupaten Pinrang yang ikut dalam kloter 2 Embarkasi Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, nampak Hasnah pun mengenakan pakaian yang mencolok sekaligus perhiasan yang baru ia beli dari tanah suci.

Simak videonya