VIDEO: Pemuda Asal Indonesia Ini Mengaku Bahagia Bisa Tinggal Dan Bekerja Di Masjid Nabawi




Bisa menunaikan ibadah haji dan mengunjungi Tanah Haramain menjadi sebuah cita-cita yang dimiliki oleh setiap umat islam. Namun meski demikian, tidak semuanya dapat menggapai impian berhaji dan hanya sebagian saja yang mendapat kesempatan bahagia tersebut.

VIDEO: Pemuda Asal Indonesia Ini Mengaku Bahagia Bisa Tinggal Dan Bekerja Di Masjid Nabawi

Salah satu ulama Indonesia asal Bandung yakni Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym tahun ini berkesempatan untuk bisa melaksanakan haji sekaligus mengunjungi berbagai masjid seperti Masjid Nabawi yang menjadi masjid Rasulullah.

Ternyata ketika berada di pelataran Masjid Nabawi, Aa Gym bertemu dengan salah seorang petugas kebersihan yang berasal dari Indonesia.

Aa Gym kemudian mengunggah pertemuan tersebut dalam Laman Facebook miliknya dengan menuliskan keterangan,

“Nikmat mana lagi yang didustakan, sahabat kita ini bisa sehari-hari di Madinah sambil membersihkan rumah Allah Masjid Nabawi. Semoga akang senantiasa diberikahi Allah… Aamiin.”

Tampak dalam video, pemuda tersebut mengenakan seragam berwarna hijau dan membawa lap lantai yang cukup besar. Ketika ditanyakan namanya, pemuda itu lantas menjawab bahwa ia bernama Badrussalam Ghifari dan berasal dari Purwarkarta, Jawa Barat.

Aa Gym lantas bertanya mengenai lamanya ia bekerja dan dijawab bahwa ia telah bekerja selama 2 tahun dan bisa pulang ke Indonesia saat cuti nanti.

Badrussalam pun mengaku sangat bahagia dan diberkahi bisa tinggal dan bekerja di Masjid Nabawi dimana semua umat islam Indonesia berkeinginan untuk bisa berdoa di sana.

Saat ditanya tentang tugasnya, Badrussalam menjawab, “Saya kebagian bersihkan najis. Kalau ada kakek-kakek muntah kan itu najis. Jadi saya harus tahu bagaimana membersihkan najis. Selain itu juga mengambil sampah-sampah yang kecil.”

Simak videonya


Lihat Juga: