Video Inspiratif Yang Mengharukan Ini Membuat Umat Islam Semangat Untuk Berkurban

Video Inspiratif Yang Mengharukan Ini Membuat Umat Islam Semangat Untuk Berkurban

author photo
Idul Adha atau Idul Qurban menjadi salah satu momen yang dinanti oleh umat Islam. Selain bisa melaksanakan shalat Ied bersama-sama, hari itu juga menjadi waktu dimana setiap orang bisa merasakan kenikmatan ibadah kurban, baik yang melaksanakan maupun yang menerimanya.

Video Inspirasi Yang Mengharukan Ini Membuat Umat Islam Semangat Untuk Berkurban

Namun tak banyak orang yang diberi keinginan untuk berkurban meski kehidupannya bisa dibilang mampu. Bahkan dari mereka beranggapan bahwa ibadah tersebut cukup dilakukan satu kali seumur hidup atau tidak perlu sama sekali.

Ketahuilah bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam telah mengancam siapa saja umatnya yang berkecukupan namun enggan untuk berkurban.

Dalam hadist riwayat Ibnu Majah, Ahmad dan Al Hakim, disebutkan bahwa sesungguhnya Rasulullah telah bersabda, “Barang siapa yang memiliki kelapangan untuk berkurban namun dia tidak berkurban, maka janganlah ia mendekati tempat shalat kami,” (HR Ibnu Majah, Ahmad dan Al Hakim)

Selain itu ada juga yang menganggap dirinya tidak mampu berkurban, padahal setiap ada merek ponsel baru yang berharga jutaan akan langsung ia beli tanpa pikir panjang.

Dalam sebuah video berdurasi 4 menit 39 detik dan mengharukan berikut ini, kita akan terinspirasi untuk lebih semangat dalam berkurban. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak berkurban.

Simak videonya



Lihat Juga:



Next article Next Post
Previous article Previous Post