Ternyata 'Muhammad' Menjadi Nama Yang Paling Populer Di Inggris Dan Wales




Nama bisa menjadi salah satu bukti agama yang dianut seseorang. Selain itu nama juga menjadi sebuah doa dari orangtua kepada anaknya dengan harapan bahwa anak tersebut bisa memiliki sifat atau pribadi sesuai dengan namanya.

Ternyata 'Muhammad' Menjadi Nama Yang Paling Populer Di Inggris Dan Wales

Tak jarang pula orang tua yang memberi nama sesuai dengan idolanya dan bagi umat islam sudah seharusnya memberi nama yang sifatnya mendoakan hal baik ataupun menjadi wasilah untuk bisa menjadi seperti sosok dari nama itu sebelumnya.

Salah satunya adalah dengan memberi nama sesuai nama Nabi terakhir yakni Muhammad. Penamaan ini memang banyak dipilih orangtua muslim untuk anak laki-lakinya dengan harapan anak tersebut bisa memiliki pribadi seperti Rasulullah.

Namun tahukah bahwa ternyata ‘Muhammad’ menjadi nama yang sangat populer di Inggris dan Wales? Di negara yang minoritas muslim tersebut ternyata bayi yang bernama ‘Muhammad’ lebih populer dibandingkan dengan nama-nama lainnya.

Dilansir dari Dailymail, Jumat (3/9/2016) meski populer namun pengucapannya berbeda-beda, sesuai dengan daerah asal atau silsilah warga Inggris tersebut. Berdasarkan hasil statistik, beberapa pengucapan atau penulisan nama Muhammad diantaranya Mohammed, Muhammed, Mohammad dan Mohamed. Jika ditotalkan, semua nama tersebut berjumlah 7.364 bayi.

Meski demikian penulisan dan pelafalan yang paling populer adalah ‘Muhammad’ dengan jumlah 3.730 bayi.

Jumlah angka bayi yang menggunakan nama ‘Muhammad’ di Inggris jauh melebihi nama-nama bayi yang biasa digunakan seperti Oliver untuk nama perempuan ataupun nama-nama anggota kerajaan seperti Harry, William dan George untuk bayi laki-laki.

Baca Juga:







loading...