Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Begal Bermodus Pocong, Begini Nasibnya




Minggu yang lalu masyarakat Indonesia sempat dihebohkan dengan adanya modus pembegalan dengan menggunakan seseorang yang berpura-pura menjadi pocong. Fotonya pun langsung tersebar di media sosial lewat akun Facebook bernama Ahonk.

Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Begal Bermodus Pocong, Begini Nasibnya

“Hati-hati ada modus begal baru, kalau ketemu tabrak saja, kalau memang pocong beneran gak mati kok. Kalau pun mati keluarganya nuntut kita sewa pengacara saja kita gedein kasusnya, pasti kalah,” tulisnya bersamaan dengan sebuah foto begal pocong tersebut dan nampak kawanannya yang berada di semak-semak.

Netizen pun langsung geram dengan aksi yang benar-benar meresahkan pengguna jalan tersebut. Dengan semakin banyaknya keresahan, polisi dan beberapa pihak terkait kemudian mencoba melakukan investigasi. Alhasil salah satu pelaku berhasil ditangkap lantaran masih mengenakan kostum pocong, sementara kawan-kawannya langsung melarikan diri.

Berikut isi unggahan tersebut.

“Kekuatan positif sosmed berulang, beberapa waktu lalu pernah kita unggah gaya baru “Begal Pocong”.. Alhamdulillah setelah dilakukan investigasi dan pendalaman materi dari pihak kepolisian dan pihak terkait, begal dengan modus pocong beraksi di jalur-jalur sepi (biasanya perbatasan) DITANGKAP..

Tapi sayang komplotan yang begal kabur sedangkan si pocong karena tidak bisa lari kencang.. tertangkap tangan.”

Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Begal Bermodus Pocong, Begini Nasibnya

Sontak pemberitaan yang disebarkan lewat Facebook itu menuai beragam komentar yang kebanyakan bersyukur ditangkapnya pelaku tersebut.

Beberapa netizen meminta pelaku begal pocong yang tertangkap agar segera dikubur kembali supaya tenang. Sedangkan yang lainnya merasa kasihan karena begal pocong tersebut ditinggal oleh teman-temannya.
Baca Juga: Waspadalah! Modus Baru Penjahat, Begal Menyamar Jadi Pocong Di Jalanan Daerah Ini