Meski Tak Punya Tangan Dan Kaki, Pemuda Ini Tak Pernah Tinggalkan Jamaah Di Masjid Dan Ngajar Ngaji




Subhanallah... siapa pun orang yang beriman pasti akan terinspirasi dengan kisah nyata seorang Muhammad Amanatullah ini. Meski tak punya tangan dan kaki, pemuda berusia 23 tahun ini tak pernah tinggalkan shalat berjamaah di masjid.

Meski Tak Punya Tangan Dan Kaki, Pemuda Ini Tak Pernah Tinggalkan Jamaah Di Masjid Dan Ngajar Ngaji


Bukan hanya tak pernah tinggalkan shalat berjamaah, Ternyata ia juga aktif mengajar mengaji di Masjid. Ia lakaukan hal ini semata-mata karena mengharap ridho Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Aam, panggilan akrabnya, merupakan salah satu penduduk Kelurahan Sidomoro Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur. Ia adalah sosok lelaki yang ceria dan bersemangat menjalani hidup. Sepeda kecil beroda tiga menjadi kendaraan sehari-harinya untuk bergerak dari rumahnya ke masjid dan berbagai tempat lainnya.

Ketika dihubungi dirumahnya di Jalan RA Kartini Gang XVI Dusun Tubanan Timur, ia menceritakan pengalaman hidupnya pada para tamu.

Menurutnya, jika ingindalam hidup ini maju dan sukses, maka harus semangat. Dan semangat itulah yang ingin ia tularkan kepada sesama.

"Walau saya tak punya tangan, Tapi saya masih punya Tuhan, setidaknya itulah alasan penting kenapa saya diberikan amanat oleh Allah untuk hidup di dunia ini" kata Aam.

"Oleh karena itu, Lihatlah saya seperti ini bisa masa anak normal tidak bisa" pesan Aam seperti dikutip Inigresik.





loading...