Menyesal Telah Menyemir Rambutnya, Wanita Ini Melakukan Hal Yang Ekstrem




Banyak wanita yang beranggapan bahwa menyemir rambut sudah merupakan hal yang lazim dilakukan saat ini. Tak hanya mengikuti perkembangan jaman, namun juga terkadang ada yang diniatkan untuk membuat suami semakin cinta.

Meski begitu, menyemir rambut bagi wanita mau tidak mau akan berpengaruh terhadap kesucian selama menjalankan ibadah, bahkan akan mendapatkan laknat Allah.

Menyesal Telah Menyemir Rambutnya, Wanita Ini Melakukan Hal Yang Ekstrem

Seperti halnya seorang wanita bernama Bonda Nor yang merupakan warga Malaysia dan terlanjur menyemir rambutnya demi menyenangkan suami. Namun ternyata ia baru mengetahui jika menyemir rambut dilarang dalam agama.

Dilansir dari Ohbulan, Bundo Nor memang menyemir rambutnya sendiri dan tidak mengetahui bahan yang terkandung di dalamnya. Setelah berkonsultasi dengan sebuah salon, ia baru mengetahui jika bahan dari semir rambut tersebut layaknya cat dan tidak mampu tembus oleh air.

Ia pun terus terpikir ucapan pemilik salon tersebut dan bertanya kepada dirinya sendiri tentang cara mandi wajib atau wudhu dimana rambut haruslah terbasahi. Ia begitu menyesal tidak berpikir panjang sebelum melakukan sesuatu.

Tidak ada solusi yang ia dapat selain dari seorang ustadz yang menganjurkan untuk membuang semua rambutnya. Itu artinya Bundo Nor harus botak untuk menghilangkan rambut yang sudah tertutupi semir tersebut.

Setelah dalam proses pemikiran yang panjang dan tak mau amal ibadahnya tidak diterima seumur hidup, Bundo Nor pun memutuskan untuk mencukur habis rambutnya. Ternyata setelah dicukur tampak jelas bahwa bukan hanya helaian rambut saja yang terkena cat, namun juga kulit kepalanya. Alhasil butuh waktu lama dan menyiksa untuk menghilangkan lapisan cat rambut tersebut.

Dengan kejadian tersebut ia pun berpesan kepada para wanita untuk tidak sekali-kali mewarnai rambut yang telah Allah anugerahkan. Jika pun sudah terlanjur, tidak ada jalan lain selain mencukur habis.

Meski demikian menurutnya hal tersebut lebih mendapat keridhoan Allah dan rambut yang tumbuh akan lebih sehat, daripada setiap hari beramal dan beribadah namun tidak mendapatkan pahala melainkan dosa yang terus bertumpuk. Wallahu A’lam

Baca Juga:








close ini