Setelah Gonta Ganti Keyakinan, Marcell Siahaan Akhirnya Mantap Memeluk Islam




Perjalanan spiritual cukup panjang dilalui penyanyi kondang Marcell Siahaan, Setelah sekian lama berganti-ganti keyakinan, Akhirnya ia mantap memilih Islam sebagai keyakinan terakhirnya.

Setelah Gonta Ganti Keyakinan, Marcell Siahaan Akhirnya Mantap Memeluk Islam


Masuknya Marcell ke agama Islam memang tak dipublikasikan secara luas. Marcell mengaku sangat bahagia menjadi seorang muslim, meski keluarganya banyak yang non muslim.

Marcell menjelaskan bahwa dirinya sudah memeluk Islam sekitar empat atau lima tahun silam.

"Sekitar empat sampai lima tahun yang lalu, tanggalnya saya lupa sih. Karena itu semuanya sudah diarahkan saja. Saya menikmati dan ikut saja," kata Marcell di Studio Rossi Musik, Kawasan Fatmawati Jakarta Selatan, Jumat 26 Agustus 2016.

Menurut Marcell, perjalanan spiritual itu tabu untuk dipublikasikan ke media, termasuk kisahnya menjadi mualaf.

"Saya punya prinsip, kalau saya belum bisa memanusiakan diri saya, jangan mengaku muslim. Apalagi mukmin jauh banget buat saya. Berserah, yang saya lakukan tanpa saya sadari. Kemudian saya dinikahkan ulang, ya saya jalanin dan nikmati," ungkapnya.

Setelah memeluk Islam dan menjadi mualaf, pria kelahiran Bandung, 21 September 1977 ini mengaku jadi lebih tenang dan yakin bahwa Islam adalah ajaran paling benar.

"Alhamdulillah, sekarang saya menjadi lebih tenang. Saya jadi banyak tahu tentang Islam setelah berganti-ganti keyakinan saya meyakini bahwa Islam agama paling benar," pungkas suami dari Rima Melati Adam ini.





loading...

close ini