Inilah Golongan Manusia Yang Allah Banggakan Di Hadapan Malaikat




Dibanggakan seseorang atas hasil kerja atau perbuatan kita memang membuat hati senang dan seakan lebih dihargai. Memang tidak dapat dipungkiri setiap orang menginginkan dibanggakan oleh orang lain, entah itu di dalam pekerjaan, di lingkungan masyarakat dan tentunya di dalam rumah.

Inilah Golongan Manusia Yang Allah Banggakan Di Hadapan Malaikat

Seiring dengan dibanggakan oleh orang lain tersebut, kita pun menjadi termotivasi untuk melakukan hal yang lebih baik lagi. Namun pernahkah kita berkeinginan membuat Allah bangga terhadap yang kita lakukan? Bahkan di hadapan para malaikat yang tentunya memiliki ketaatan dan sedikit pun tak pernah membangkang?

Sesungguhnya Allah pun amat senang membanggakan hamba-hamba-Nya. Dan ketahuilah bahwa untuk bisa membuat Allah bangga tidaklah sesulit yang kita kira, bahkan hanya dengan amalan yang sangat sederhana lagi mudah dijalankan. Amalan atau perbuatan apakah yang bisa membuat Allah membanggakan kita di hadapan para malaikat?

Ternyata Allah akan membanggakan umatnya yang senantiasa menghadiri majelis dzikir. Sebuah majelis yang didalamnya terdapat berbagai macam aktivitas mengingat Allah, mengagungkan, mensucikan dan memohon ampunan-Nya.

Rasulullah bahkan telah bersabda bahwa majelis dzikir merupakan salah satu taman surga yang ada di dunia.

“Apabila kalian melewati taman-taman surga maka singgahlah,” Para sahabat kemudian bertanya, “Apakah taman-taman surga itu?” Rasul menjawab, “Majelis dzikir.” (HR Ahmad dan Tirmidzi).

Sementara itu keterangan yang menyatakan bahwa Allah membanggakan seorang pendzikir di hadapan malaikat terdapat dalam hadist Rasulullah dari Muawiyah.

Muawiyah mengabarkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bertanya kepada para sahabat yang sedang berkumpul, “Apakah yang menyebabkan kalian duduk?”

Para sahabat tersebut kemudian menjawab, “Kami duduk berdzikir kepada Allah dan memujinya atas hidayah dan karunia-Nya yang diberikan kepada kami berupa agama islam.”

Rasulullah kemudian bertanya lagi, “Demi Allah, apakah hanya untuk itu kalian duduk? Sesungguhnya saya tidak menyuruh kalian bersumpah sebagai tuduhan terhadap kalian, tetapi Jibril mendatangiku dan mengabarkan bahwa Allah Ta’ala membanggakan kalian kepada malaikat.”

Maka mengingat keutamaan tersebut, sudah selayaknya bagi kita untuk senantiasa menghadiri majelis dzikir dan memperbanyak amalan dzikir dalam setiap waktu. Karena sesungguhnya selain memperoleh keutamaan tersebut, kita pun akan mendapatkan pengampunan dosa serta dicukupkan dalam rezeki. Wallahu A’lam

Baca Juga:







loading...