Inilah Doa Yang Menjadi Rahasia Kemuliaan Abu Bakar Ash Shidiq Dan Bisa Kita Amalkan




Sesungguhnya Rasulullah memiliki sahabat yang mulia dan senantiasa menjadi orang yang berada di sisinya sekaligus membenarkannya ketika tak ada seorang pun yang percaya. Dialah Abu Bakar Ash Shidiq, seorang laki-laki yang terbaik saat zaman Rasul, zamannya hingga zaman sesudahnya.

Inilah Doa Yang Menjadi Rahasia Kemuliaan Abu Bakar Ash Shidiq Dan Bisa Kita Amalkan

Lantas apa rahasia yang menjadikan Abu Bakar memiliki kemuliaan yang begitu besar tersebut? Ternyata salah satunya adalah doa yang senantiasa ia panjatkan kepada Allah ketika ada yang memuji dirinya.

“Ya Allah, Engkau lebih tahu tentang diriku daripada aku sendiri dan aku lebih tahu tentang diriku daripada mereka. Ya Allah, jadikanlah aku lebih baik dari apa yang mereka kira dan ampunilah aku atas apa yang tidak mereka ketahui dan jangan timpakan hukuman kepadaku atas apa yang mereka katakan.”

Demikianlah doa Abu Bakar, sebuah doa yang menunjukkan kerendahan hatinya dan senantiasa hanya berharap kepada Allah semata. Tak heran karena akhlaknya yang mulia dan hatinya yang baik membuat setiap orang memuji dirinya.

Abu Bakar pun seorang saudagar kaya yang dermawan dan senang berbagi. Maka tak heran jika banyak orang juga yang memuji kedermawannya.

Dengan kemuliaan yang begitu luas tersebut, maka sudah selayaknya bagi kita untuk mencontoh pribadi para sahabat yang salah satunya adalah Abu Bakar Ash Shidiq. Seorang sahabat yang memohon agar dijadikan lebih mulia dari pujian orang-orang dan memohon ampunan Allah atas kesalahan yang tidak diketahui oleh manusia yang memujinya.

Baca Juga:








close ini