Idul Adha 2016 - Aneh Tapi Nyata, Sebelum Dikurbankan Kambing Ini Peluk dan Cium Tuannya




Seekor kambing yang mencium majikannya di momen Idul Adha 2016 mengemparkan media sosial. Momen terakhir sebelum kepergian sang kambing untuk selamanya ini sempat diabadikan gambarnya oleh seorang netizen asal Malaysia, Senin (12/9/2016).

Idul Adha 2016 - Aneh Tapi Nyata, Sebelum Dikurbankan Kambing Ini Peluk dan Cium Tuannya


Akun Facebook Fanbase yang pertama kali menunggah foto tersebut adalah Khalifah Media Networks. Foto tersebut memperlihatkan seekor kambing dengan bulu yang lebat dan terlihat begitu gemuk.

Si majikan berdiri, sementara kambing meletakkan kaki depannya dipundak majikan. Sayangnya tak ada keterangan lebih lanjut mengenai gambar ini.

Keterangan fotonya cukup singkat.

"Kambing Kurban Ini Mencium Tuannya Sebelum Diserahkan kepada pembeli guna disembelih di hari raya Idul Adha 2016. Berapa ramai tengah online jom ucap Subhanallah," tulis akun tersebut dalam keterangan foto-nya.

Idul Adha 2016 - Aneh Tapi Nyata, Sebelum Dikurbankan Kambing Ini Peluk dan Cium Tuannya


Berbagai komentar haru pun mendarat pada postingan tersebut,

"Hewan itu tidak mempunyai akal tetapi ia mempunyai naluri perasa yang kuat hingga ia bisa beradaptasi dengan manusia apa lagi dengan tuan yang merawat nya dan semua ini adalah sebuah contoh bahwa binatang itu pandai berterima kasih kepada orang yang telah merawat nya selama ini..." tulis akun Riki Rafala.

"itu binatang tau mau berpisah dengan yang punya...kambing itu mencium....kok anak2 jaman sekarang tak hormat ke orang tua" kata akun Joko Widodo.

"Maklumlah kambing itu disayang majikannya layaknya anak sendiri, seperti mempunyai ikatan batin, jadi bikin saya nangis jadinya" tulis akun bernama Wahyu Novery.

"Insting hewan...Subhanallah..serpihan kecil kuasa Allah" kata Vanizuela Indah.

Foto kambing mencium majikannya ini pun telah di-share 2000 penguna Facebook dan di-like hampir 4 juta netizen.

Subhanallah, mengharukan sekali ya, si kambing mungkin sudah punya firasat akan berpisah dengan tuannya di dunia ini.




loading...