Terpesona Dengan Budaya Arab Saudi, Pelajar Jepang Ini Gunakan Pakaian Khas Arab Setiap Waktu




Terpesona Dengan Budaya Arab Saudi, Pelajar Jepang Ini Gunakan Pakaian Khas Arab Setiap Waktu

Terpesona Dengan Budaya Arab Saudi, Pelajar Jepang Ini Gunakan Pakaian Khas Arab Setiap Waktu

Ajaran dan budaya Arab Saudi yang sejalan dengan anjuran Rasulullah memang membuat setiap orang merasa kagum dan terpesona. Tak hanya oleh muslim sendiri, namun umat non muslim pun bisa jatuh cinta karenanya.

Salah satunya adalah seorang pelajar asal Jepang bernama Akira Takatoriya yang terpesona dengan budaya dan tradisi bangsa Arab. Tak heran jika ia langsung memutuskan mengenakan pakaian khas Arab setiap waktu setelah pulang dari negara tersebut.

Dilansir dari Arabnews, Akira telah mengunjungi negara Arab di tahun 2014 dan semenjak itu ia tak malu untuk mengenakan pakaian khas negara tersebut di tempat umum atau di tempat yang lainnya. Bahkan karena hal tersebut, Akira pun menjadi topik perbincangan di media sosial.

Kepergiannya ke tanah suci tak lepas dari keikutsertaannya sebagai anggota pertukaran pelajar yang tergabung dalam kerjasama Departemen Luar Negeri Jepang dan Syeikh Abdullah Foundation.

Sehari-hari menjadi pelajar di Saudi, Akira telah mengunjungi beberapa tempat penting seperti Jeddah, Riyadh, Al Qassim dan Dammam. Ia pun menyatakan dengan tegas ketidaksukaannya terhadap makanan khas Jepang yakni sushi dan lebih memilih menikmati kasba.

Hal ini ia tuturkan di media sosial Twitter dalam beberapa kesempatan. Tak hanya itu saja, Akira juga lebih senang dipanggil dengan sebutan “Shams Qamar” yang berarti “Bulan dan Matahari”.

Meski belum memeluk agama islam, setidaknya kekagumannya terhadap budaya dan tradisi Arab Saudi yang bersumber dari Rasulullah bisa menjadi jalan hidayah bagi Akira.

Baca Juga:


Semoga Allah memudahkan jalan bagi pelajar Jepang tersebut untuk menuju hidayah keislaman. Aamiin





loading...