Tak Kuasa Melihat Jasad Istrinya Dikuburkan, Ini Yang Dilakukan Tukul Arwana




Tak Kuasa Melihat Jasad Istrinya Dikuburkan, Ini Yang Dilakukan Tukul Arwana
Prosesi pemakaman istri Tukul Arwana, Susiana di TPU Jeruk Purut (Achmad Rofiq/Tribunnews.com)
Tak Kuasa Melihat Jasad Istrinya Dikuburkan, Ini Yang Dilakukan Tukul Arwana

Istri Tukul Arwana yang bernama Susiana atau yang dikenal dengan nama Susi Similikiti telah meninggal pada hari Selasa, 23 Agustus 2016 pukul 18.00 WIB. Jenazah almarhumah kemudian dimakamkan pada hari Rabu, 24 Agustus 2016 di TPU Jeruk Purut Cilandak.

Dilansir dari Tribun (24/8/2016), jenazah dibawa dari rumah duka menggunakan mobil ambulan dan tepat pukul 09.20 WIB rombongan beserta jenazah pun datang ke TPU Jeruk Purut.

Saat itu jenazah tidak langsung dikuburkan karena masih menunggu para penggali membereskan pekerjaannya. Setelah selesai, jenazah kemudian dimasukkan ke dalam liang lahat.

Namun Tukul sebagai suami memilih untuk menjauh dan memutuskan untuk berada di sebuah tenda kecil. Ia pun tak mengucapkan sepatah kata ketika tumpukan tanah mulai menutupi liang kubur. Rupanya apa yang dilakukan tersebut karena dirinya tidak kuasa jika harus melihat sang istri tertutupi tanah dalam kesendirian.

Yang Tukul lakukan saat itu hanya tertunduk dan sesekali menyalami orang-orang yang menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya sang istri.

Setelah jenazah tertutupi dengan sempurna dan penguburan telah selesai, barulah ia mau mendekat dan menghampiri makam istrinya. Bibirnya pun nampak melantunkan doa untuk menghantar kepergian almarhumah menuju alam baka.

Tukul akhirnya baru mau berbicara setelah doa selesai dipanjatkan. Ia kemudian berpesan agar semua yang hadir mau memaafkan kesalahan istrinya.

“Mohon maaf. Terima kasih untuk semua yang memberi support kepada keluarga kami. Pokoknya kalau ada sesuatu yang kurang dari istri saya, nanti bisa hubungi ke kami atau ke Pak RT,” ucapnya sembari tak kuasa menahan air mata.

Baca Juga:







loading...