Sore Ini, Makkah Diguyur Hujan Lebat Disertai Guntur Menggelegar




Kota suci Makkah, Arab Saudi, Ahad sore (28/8), diguyur hujan lebat disertai guntur menggelegar setelah selama beberapa waktu iklim dan suhu udara tercatat terus meningkat.

Sore Ini, Makkah Diguyur Hujan Lebat Disertai Guntur Menggelegar


Pantauan kabarmakkah.com di Kantor Daerah Kerja Makkah, hujan yang dimulai sekitar pukul 16.25 Ahad 28/8 waktu Makkah Arab Saudi tersebut sangat lebat serta disertai dengan suara guntur yang terus menggelegar.

Sementara itu di Masjidil Haram terpantau hujan juga turun dengan deras. Beberapa jamaah yang sedang berada di halaman masjid terlihat berlarian mencari tempat berteduh.

Namun aktivitas beberapa jamaah di lokasi tawaf tampak tenang, mereka tidak terhenti dengan turunnya hujan. Ribuan jamaah tetap melanjutkan kegiatan ibadahnya untuk bertawaf mengelilingi Ka'bah. Beberapa diantaranya terlihat menggunakan payung. Selama hujan turun, terpantau area di kawasan Hijir Ismail terlihat ditutup dan bersih dari jamaah.

Sore Ini, Makkah Diguyur Hujan Lebat Disertai Guntur Menggelegar


Semenjak hari ke-20 pemberangkatan jamaah haji Indonesia ke tanah suci, ini adalah hujan pertama setelah pada Sabtu (27/8) sempat terjadi angin kencang yang membawa sedikit bulir air. Suhu udara untuk Ahad (28/8) tercatat 44 derajat Celcius dengan kelembaban 38 persen dan kecepatan angin 4 kilometer per jam.

Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) mencatat hingga Ahad (28/8) sebanyak 83.011 jamaah haji Indonesia telah memadati Kota Makkah.

Jumlah itu terdiri atas 61.186 jamaah haji gelombang pertama yang datang dari Madinah setelah menjalankan ibadah Arbain (shalat wajib 40 rakaat tanpa putus di Masjid Nabawi) dan 21.825 jamaah haji Indonesia yang diberangkatkan pada gelombang kedua dari Tanah Air menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAAIA) Jeddah lalu ke Makkah.





close ini