Petugas Haji Bukanlah Jamaah Haji, Jangan Malah Keluyuran Di Tanah Suci!




Kepada teman-teman yang sedang bertugas melayani tamu Allah para jamaah haji:

Menjadi petugas haji itu sepeti bantu-bantu hajatan seseorang (laden/ndarat). Jangan niat jadi tamu karena dia diminta meladeni para tamu. Niatkan membantu pemilik hajat agar acaranya lancar dan para tamu kopenan sehingga shohibul hajat tidak merasa malu.

Petugas Haji Bukanlah Jamaah Haji, Jangan Malah Keluyuran Di Tanah Suci!
Petugas Haji


Mudah-mudahan dengan niat yang baik, Pemilik Baitullah akan menuntun dan menolong para petugas sehingga seluruh Tetamu Allah dapat melaksanakan ibadah pertamuan denganNya.

Boleh jadi, karena niat tulus petugas haji ini, amal haji para jamaah diterima oleh Allah.... Bahkan, boleh jadi, Dzat Yang Maha Fa'alun Lima Yurid berkenan mengganjar pahala haji bagi para petugas haji meskipun karena kesibukannya mereka bahkan TIDAK SEMPAT BERHAJI.

Insyaallah, pemilik hajat akan memperhatikan kebutuhan orang-orang yang sudah rewang tersebut, dengan ungkapan rasa terima kasih yang melebihi rasa syukur terhadap para tetamunya.

Oleh: Adib Machrus

Konten ini adalah kiriman dari pembaca kabarmakkah.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami melalui email: infomakkah@mail.com