Lindungi Dari Kehujanan, Muslimah Ini Gunakan Kerudungnya Untuk Menutupi Kepala Seorang Nenek




Lindungi Dari Kehujanan, Muslimah Ini Gunakan Kerudungnya Untuk Menutupi Kepala Seorang Nenek

Lindungi Dari Kehujanan, Muslimah Ini Gunakan Kerudungnya Untuk Menutupi Kepala Seorang Nenek

Sungguh sangat indah ketika kita mendapati sebuah kebersamaan di tengah banyaknya pemberitaan tentang kerusuhan antar umat beragama ataupun karena perbedaan ras.

Salah satunya yang tersebar di media sosial dan membuat kagum sejumlah masyarakat Singapura ini. Tampak dalam foto tersebut seorang wanita berhijab yang diketahui bernama Sakinah Tan sedang melindungi seorang nenek berkebangsaan China dari hujan dengan menggunakan kerudungnya.

Momen yang mengharukan itu pun tak disia-siakan oleh seorang fotografer Today bernama Jason Quah. Ia kemudian mengunggah foto tersebut di Instagramnya dan menulis sebuah status:

“Seorang wanita menaungi seorang wanita tua dari hujan dengan hijabnya di West Coast Drive.”

Dilansir dari Asia One, diketahui bahwa nenek berkebangsaan China tersebut merupakan nenek dari Sakinah Tan sendiri dan bernama Annie Loh (78 tahun).

Setelah mengetahui hal tersebut, netizen pun terbagi menjadi dua dimana ada yang kagum dengan sikap Sakinah dan ada pula yang menyindirnya karena Sakinah dianggap tidak sewajah dengan sang nenek.

Bahkan salah seorang netizen menulis, “Apakah pengunggah foto ini bodoh? Mereka tidak terlihat sama.”

Lindungi Dari Kehujanan, Muslimah Ini Gunakan Kerudungnya Untuk Menutupi Kepala Seorang Nenek

Tentu saja wanita muslimah yang dijuluki sebagai hijabrella karena kejadian itu pun merasa bahwa komentar netizen sungguh menyakitkan hatinya. Mereka yang berkomentar miring tidak mengetahui bagaimana kisah keluarganya yang harus saling menghargai keyakinan masing-masing dan perbedaan ras agar bisa tetap rukun.

“Orang-orang merasa mereka memiliki hak untuk memutuskan apakah dia benar-benar nenek saya atau hanya seorang wanita China tua biasa. Mereka mendasarkan penilaian hanya pada pandangan mereka yang belum dewasa,” tulis Sakinah Tan.

Tak hanya itu saja, sebagian netizen juga menganggap bahwa momen tersebut hanya settingan dan Sakinah dianggap bekerja untuk pemerintah.

Karena hal itu, Sakinah kemudian menjelaskan kronologinya bahwa saat itu mengantar sang nenek ke klinik setelah sarapan. Hari itu kondisi cuacanya juga dilanda hujan sehingga ia berusaha melindungi kepala neneknya dari terpaan air hujan.

Sakinah memang menggantikan ibunya untuk mengantar sang nenek karena ibunya mengalami sakit pada bagian kaki. Selain itu Sakinah juga rindu untuk bertemu dengan sang nenek.

Maka ketika tengah turun dari taksi dan berusaha menuju tempat berteduh, seorang fotografer pun mengambil gambar dirinya yang melindungi sang nenek dengan hijabnya.
Baca Juga: Tiru Rasulullah, Nenek Non Muslim Ini Rawat Cucunya Yang Islam
Setelah menjelaskan hal tersebut, ia kemudian mengingatkan agar semua masyarakat hendaknya saling menghargai dan menghormati. Bahkan terhadap mereka yang berbeda suku bangsa ataupun agama.