Kiai Mustofa, Pengajar Ponpes Ahlus Shofa Wal Wafa Meninggal Akibat Lemparan Paving Block, Ini Kronologinya




Kiai Mustofa, Pengajar Ponpes Ahlus Shofa Wal Wafa Meninggal Akibat Lemparan Paving Block, Ini Kronologisnya

Kiai Mustofa, Pengajar Ponpes Ahlus Shofa Wal Wafa Meninggal Akibat Lemparan Paving Block, Ini Kronologinya

Umat islam di Sidoarjo saat ini sedang berduka. Pasalnya KH M Mustofa yang menjadi pengajar di Pondok Pesantren Ahlus Shofa Wal Wafa meninggal akibat menjadi korban lemparan paving block oleh orang yang tidak dikenal pada hari Rabu, 3 Agustus 2016.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo pada dini hari dimana Kiai Mustofa sedang mengendarai mobilnya untuk melakukan perjalanan guna berbelanja buah-buahan di Pasar Porong.

Akibat lemparan paving block yang memecahkan kaca mobil dan mengenai kepalanya, kiai Mustofa pun tak mampu mempertahankan kemudi dan menabrak tiang penerangan jalan.

Tak lama kemudian kiai Mustofa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo guna mendapatkan perawatan. Namun nyawanya tak mampu tertolong dan meninggal saat itu juga.

Jenazahnya kemudian dibawa ke rumah duka yang berada di Dusun Prumpon RT 06 RW 02 Desa Suruh Kecamatan Sukodono Sidoarjo dan disambut oleh ratusan pelayat dari berbagai kalangan.

Diketahui sebelumnya bahwa kiai Mustofa merupakan seorang pengajar di ponpes pimpinan KH Moh Nizam yang suaranya mirip dengan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) saat melantunkan syair tanpa waton.

Dari keterangan sahabat almarhum yakni KH Abdul Wahab, kiai Mustofa dikenal sangat baik dalam bermasyarakat dan tidak memiliki musuh.

“Saya tahu betul beliau tidak punya musuh atau lawan yang tidak suka sama dia,” ucap KH Abdul Wahab.

Ia pun berharap agar pihak kepolisian bisa menuntaskan kasus ini dan menangkap pelakunya.

“Aparat kepolisian harus mengungkap pelaku kejahatan ini,” pungkasnya.

Baca Juga:


Semoga Allah menerima iman dan islam kiai Mustofa dan menempatkannya dalam tempat yang terbaik. Aamiin